Jakarta (ANTARA) — Indonesian Export Channel (IEC), sebuah asosiasi dan platform pembelajaran ekspor berpartisipasi dalam Trade Expo Indonesia (TEI) 2023 sebagai upaya untuk untuk membantu eksportir mengeksplorasi peluang pasar pada ajang perdagangan bergengsi ini.

Ketua Umum Indonesian Export Channel Ronnie Aban mengatakan, pihaknya mulai berpartisipasi dalam Trade Expo Indonesia sejak tahun 2022, dan kembali untuk mendapatkan pengalaman lebih dan menjalin koneksi langsung dengan pembeli potensial melalui pameran ini.

“Harapan kami adalah para tenant bisa berhasil menjalin kesepakatan dagang, dan sebagai asosiasi, kami dapat membangun hubungan baru dengan pembeli,” ujarnya. 

Indonesian Export Channel telah menyeleksi 12 perusahaan terpilih untuk mewakili organisasi ini dalam acara tersebut yaitu: PT Hnf Alam Sejahtera, PT Deli Farm International, PT. Mak Yus Internasional, PT Suma Briket Premium, PT Niaga Kusuma Cemerlang, PT Nau Global Jaya, PT Inti Agro Solution komoditi, PT Universal Seafood Nusantara, PT Agrapana Agrikultur Perkasa, PT Anugrah Berkah Berniaga, PT Metro Impex Makmur, PT Yuwana Usaha Indonesia.

Perusahaan-perusahaan ini menawarkan berbagai produk, mulai dari gula kelapa, turunan singkong, tepung tapioka, briket arang kelapa, rendang seasoning, teh, rempah-rempah, minyak atsiri, hasil laut, hingga produk-produk unggulan lainnya. Produk-produk yang dipamerkan mencakup beragam industri, dari komoditas pertanian hingga barang konsumen bergerak cepat (FMCG).

Selain memamerkan produk-produk luar biasa ini, Indonesian Export Channel akan memberikan pelatihan khusus kepada perusahaan-perusahaan yang berpartisipasi. Pelatihan ini bertujuan untuk mempersiapkan para eksportir dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan agar proses ekspor berjalan sukses dan mengurangi kesalahan.

Dengan dedikasinya untuk meningkatkan sektor ekspor Indonesia, Indonesian Export Channel siap untuk menciptakan dampak yang signifikan di Trade Expo Indonesia 2023, membangun hubungan yang lebih kuat dengan mitra global, dan memamerkan produk-produk unggulan Indonesia.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023