Yang penting bisa membawa kapal (koalisi) ini sampai ke dermaga dengan menang
Jakarta (ANTARA) - Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya menyebut banyak tokoh nasional yang ikut berjuang bersama pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

"Bisa dilihat bagaimana intensitasnya, ini bukan orang yang di luar, tapi ya benar-benar berjuang bersama," kata Willy di Kantor DPP NasDem, Jakarta, Senin malam.

Hal itu disampaikan Willy menanggapi pertanyaan sejauh mana intensitas komunikasi terhadap dua tokoh nasional, yakni Jusuf Kalla dan K.H. Said Aqil Siradj.

"Komunikasi dengan kedua tokoh itu dibahas intensif di Badan Pekerja (Baja) Anies-Muhaimin. Itu menjadi otoritas Baja," katanya menegaskan.

Baca juga: NasDem sebut himpun empat komponen dalam Timnas AMIN

Akan tetapi, kata Willy, pihaknya pada Minggu (22/10) malam bertemu dengan Jusuf Kalla dan beberapa tokoh dalam kegiatan Maulid Nabi.

Menurut ia, banyak tokoh yang benar-benar tidak hanya berempati dan bersimpati kepada pasangan Anies-Muhaimin, tetapi benar-benar ingin terlibat.

Willy mengungkapkan banyak nama tokoh nasional yang dipertimbangkan masuk struktur tim pemenangan Anies-Muhaimin, meskipun struktur sudah selesai disusun.

"Partisipasi relawan, tokoh masyarakat, tokoh agama, kami benar-benar ingin menempatkannya secara proporsional dan profesional," katanya menegaskan.

Mengenai siapa ketua atau kapten tim nasional pemenangan pasangan Anies-Muhaimin, Willy tidak menjelaskan secara rinci, apakah kapten merupakan tokoh dari dalam atau luar koalisi.

"Yang penting bisa membawa kapal (koalisi) ini sampai ke dermaga dengan menang," ujarnya.

Baca juga: PKS: Pasangan Anies-Muhaimin bisa membawa perubahan lebih baik
Baca juga: NasDem sampaikan selamat Prabowo sudah punya bakal "pendamping"
Baca juga: NasDem: Mahfud jadi bacawapres beri rakyat banyak pilihan orang baik

Pewarta: Fauzi
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2023