Palangka Raya (ANTARA) - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Garda Republik Indonesia (Garuda) Kalimantan Tengah, menyatakan dukungannya kepada Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming, untuk menjadi calon wakil presiden dari Prabowo Subianto di pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Kami seluruh jajaran baik dari DPC, PAC maupun sampai ke pengurus ranting tegak lurus dan satu komando dengan DPP Partai Garuda Pusat untuk mendukung Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres Pak Prabowo Subianto di Pilpres 2024," kata Ketua DPD Partai Garuda Kalimantan Tengah, Hamidan, di Palangka Raya, Senin.

Baca juga: Nominasi Gibran sebagai Cawapres picu diskusi sengit politik

Ia menuturkan, sosok Gibran Rakabuming Raka memiliki kesamaan visi dan misi dengan Partai Garuda.

Maka dari itu, pihaknya yakin bahwa pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming adalah pasangan yang mampu melanjutkan dan memperjuangkan pembangunan infrastruktur, ekonomi dan sebagainya dari pimpinan presiden sebelumnya.

"Kami berharap apabila terpilihnya pasangan Prabowo-Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden nanti, kita ingin program-program kerja, harapan masyarakat maupun roda perekonomian bisa dilanjutkan kembali, sehingga masyarakat Indonesia bisa merasakan manfaat yang diberikan oleh pemerintah selanjutnya," katanya.

Baca juga: PDI Perjuangan tanggapi deklarasi Prabowo-Gibran

Pria murah senyum itu menegaskan, bahwa ia dan jajarannya berkeyakinan khususnya di Kalimantan Tengah yang berjuluk "Bumi Tambun Bungai-Bumi Pancasila" akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk memenangkan Pasangan Prabowo-Gibran Rakabuming.

"Kami menyadari, bahwa di dalam partai politik ini pastilah ada yang mengusung salah satu dari tiga capres dan cawapresnya untuk bisa menang di Pilpres 2024, namun kami sampaikan hal tersebut adalah salah satu hal yang biasa dan wajar bagi elite partai politik, dan kami tetap mengedepankan berpolitik "santuy" bagaimana bisa membangun citra dan opini politik yang sehat bagi masyarakat untuk mengajak dan bersama-sama menyukseskan Pemilu 2024," ucap Hamidan.

Baca juga: RSPAD tunggu jadwal tes kesehatan bacapres Prabowo dari KPU RI

Intinya, kata Hamidan, kami khusus nya di Kalteng siap memenangkan Pasangan Prabowo-Gibran Rakabuming di Pilpres 2024 dan tetap satu tegak lurus dan satu komando dengan DPP Partai Garuda Pusat.

"Apabila seluruh jajaran baik dari DPC, PAC maupun sampai ke pengurus ranting ada yang bermanuver atau tidak mendukung Pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden yang sudah diinstruksikan DPP Partai Garuda Pusat, maka saya akan memberikan sanksi sesuai dengan aturan partai yang berlaku," tegasnya.

Pewarta: Adi Wibowo/Ronny NT
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2023