Saya membanting stir ke kanan untuk menghindari kendaraan yang tiba-tiba mengerem mendadak di depan
Jakarta (ANTARA) - Sebuah truk bernomor polisi B 9319 AF yang bermuatan bahan tekstil ringsek pada bagian depan usai menabrak tiang tol di Simpang Susun (Interchange) Cawang, Jakarta Timur, Selasa pagi.

Sopir truk Solihin mengalami luka ringan di bagian kakinya karena tergencet stir mobil.

Solihin mengatakan kecelakaan tunggal itu terjadi sekitar pukul 06.00 WIB ketika truk yang dikemudikannya menghindari kendaraan di depannya yang mengerem mendadak.

"Saya membanting stir ke kanan untuk menghindari kendaraan yang tiba-tiba mengerem mendadak di depan," ujarnya.

Solihin mengaku mengalami luka dalam di bagian kaki kanannya karena terkena benturan dan tergencet antara stir dan bodi mobil depan yang ringsek.

Sementara itu, petugas Satlantas Polres Metro Jakarta Timur Aiptu Waluyo mengatakan kejadian itu berawal saat pengemudi truk boks keluar dari Tol Halim menuju Tanah Abang.

"Sesampai di Simpang Susun Cawang, kendaraan yang ada di depannya tiba-tiba mengerem mendadak. Sopir truk tidak bisa mengendalikan kendaraan, sehingga menabrak tiang tol yang terbuat dari beton," kata Waluyo.

Petugas pun langsung mengevakuasi truk itu  menggunakan mobil derek dari Ditlantas Polda Metro Jaya karena AS roda depannya patah.

Sopir truk di bawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan, sementara kendaraannya di bawa ke Unit Laka Lantas Polres Jakarta Timur untuk penyelidikan lebih lanjut.

Sempat terjadi kemacetan panjang saat petugas melakukan evakuasi kendaraan truk itu.
Baca juga: Kecelakaan di Cengkareng sebabkan seorang pengendara motor tewas
Baca juga: Sudindik Jakbar asesmen fasilitas sekolah agar kegiatan belajar aman
Baca juga: Insiden TransJakarta-sedan di Jakut dimediasi polisi

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023