Dublin (ANTARA News) - Robbie Keane menandai rekor penampilan ke-126 untuk Irlandia dengan membuat hatrik Jumat, tapi tim asuhan Giovanni Trapattoni itu gagal menambah gol untuk melebarkan celah selisih gol mereka saat menang 3-0 pada babak penyisihan Piala Dunia atas Kepulauan Faroe.

Striker Los Angeles Galaxy, Keane, yang melewati rekor penjaga gawang Shay Given sebagai pemain dengan laga internasional (cap) terbanyak di Irlandia, memanfaatkan umpan dari Aiden McGeady ketika membuat Irlandia memimpin saat laga baru berlangsung lima menit.

Menurut laporan Reuters, Irlandia mengawali laga babak kedua dengan meningkatkan serangan dan Keane yang berusia 33 tahun bulan depan menambah gol timnya 10 menit usai turun minum setelah bekerja sama memainkan bola dengan Wes Hoolahan.

Ia kemudian menambah gol berikutnya, merupakan gol ke-59 dalam laga internasional, 10 menit menjelang pertandingan usai.

Irlandia selevel di urutan kedua Grup C dengan Austria, yang menang 2-1 atas Swedia, Jumat.

Setelah kandas 1-6 di kandang dari pimpinan klasemen Jerman pada awal pertandingan mereka, Irlandia sama dengan Austria memiliki 11 poin dan terpaut selisih tiga gol dengan Austria.

Swedia, yang terpaut tiga poin dari urutan kedua, memiliki beda satu pertandingan dengan kedua tim di atasnya.

(A008) 

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013