Asuncion (ANTARA News) - Chile menang 2-1 pada pertandingan tandang di Paraguay di Defensores del Chaco pada Jumat, untuk memperbesar peluang mereka lolos ke Piala Dunia 2014.

Kemenangan tersebut membawa Chile menduduki peringkat keempat dengan 18 angka, unggul dua angka atas Venezuela, dengan semifinalis Piala Dunia 2010 Uruguay berada di peringkat keenam dengan 13 angka.

Empat tim teratas lolos otomatis ke putaran final 2014 di Brazil, sedangkan tim peringkat kelima akan menghadapi tim Asia pada pertandingan playoff yang dimainkan dua kali untuk satu tempat lagi di turnamen itu.

Penyerang Eduardo Vargas membawa Chile memimpin melalui tembakan dari luar kotak penalti empat menit sebelum turun minum, sebelum gelandang Arturo Vidal, yang upayanya membentur tiang gawang pada menit pembuka, menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-56.

Penyerang Roque Santa Cruz memperkecil ketinggalan Paraguay pada menit ke-88. Paraguay menghuni dasar klasemen grup dan sudah tidak memiliki peluang untuk ikut berkompetisi di Brazil, demikian laporan Reuters.

(H-RF)

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013