bisa meraih juara
Jakarta (ANTARA) - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengharapkan, kafilah/kontingen Seleksi Tilawatil Quran dan Al-Hadist (STQH), Swayamvara Tripitaka Gatha (STG) dan Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik DKI Jakarta Tahun 2023 siap meraih juara di tingkat nasional.
 
"Dengan persiapan matang, saya mengharapkan seluruh kontingen yang mewakili Provinsi DKI Jakarta siap, bisa meraih juara. Saya harap para peserta dapat menjaga nama baik Provinsi DKI Jakarta di sana," kata Heru di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa.

Heru meminta, para peserta dapat berinteraksi dengan peserta dari daerah lain agar kemitraan antar daerah dapat terjalin dengan baik.

Selain itu, Heru berharap para peserta dapat menjaga stamina demi menampilkan yang terbaik di tingkat nasional.

Baca juga: DKI Jakarta juara umum STQ Nasional XXII

Selain itu, Asisten Kesejahteraan Rakyat Sekda Provinsi DKI Jakarta Widyastuti menyebut, pelaksanaan kegiatan STQH Nasional diselenggarakan di Provinsi Jambi pada 29 Oktober-7 November 2023.

Kafilah Provinsi DKI Jakarta yang akan mengikuti kegiatan tersebut sebanyak 56 orang yang terdiri dari peserta, ofisial, dan pelatih.

Sedangkan kegiatan STG Nasional akan dilaksanakan di Magelang, Jawa Tengah, pada 1-5 November 2023. Peserta yang diberangkatkan sebanyak 70 orang, terdiri dari peserta dan ofisial.

Sementara itu, kegiatan Pesparani Nasional diselenggarakan di Beach City Ancol dan JIExpo Kemayoran.

Baca juga: Menag: Pesparani sarana umat Katolik berkontribusi bangun bangsa 

Kontingen Pesparani DKI Jakarta ini akan diikuti sebanyak 265 orang yang terdiri dari peserta, ofisial dan pelatih.

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023