Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo memiliki kenangan tersendiri akan sosok Taufiq Kiemas.

Satu momen yang tidak pernah Jokowi lupakan adalah saat Taufiq menyampaikan kegembiraannya atas kemenangan Jokowi di Pilkada DKI Jakarta yang digelar September 2012.

"Waktu memenangi Pilgub DKI, beliau menyampaikan ke saya, 'Pak Jokowi saya sudah sembuh, tidak sakit lagi. Kamu (Jokowi) menang di DKI jadi obat sakit saya'," kata Jokowi mengenang perkataan Taufiq saat itu.

Jokowi berada di Ruang VVIP Bandara Halim Perdanakusuma, Minggu, bersama sejumlah pejabat Negara lain serta para politisi, guna menyambut kedatangan jenazah Ketua MPR RI Taufiq Kiemas.

Ketua MPR RI Taufiq Kiemas meninggal dunia di Singapore General Hospital Sabtu pukul 19.05 waktu setempat.

Jenazah dijadwalkan tiba di Bandara Halim Perdanakusumah, Minggu, pukul 09.30 WIB dengan menggunakan pesawat khusus.

Pukul 10.30 WIB, jenazah diberangkatkan ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata untuk dimakamkan, dengan upacara kenegaraan yang dipimpin oleh Wakil Presiden Boediono.

Jenazah akan diterima oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di TMP Kalibata untuk dimakamkan secara upacara kenegaraan pada pukul 11.00 WIB.

Kondisi kesehatan Taufiq memburuk sejak kunjungannya bersama Wapres Boediono ke Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT), dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila dan mengunjungi situs Bung Karno.



Pewarta: Fransiska Ninditya
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2013