Jakarta (ANTARA) - Grand Prix Formula 1 Las Vegas akan dibuka dengan penampilan spektakuler sembilan musisi papan atas pada upacara pembukaan 15 November mendatang, demikian penyelenggara dilansir laman resmi F1 pada Rabu.

Ke-20 pembalap F1 yang berpartisipasi juga akan hadir dalam upacara pembukaan bersama dengan nama-nama para musisi ikonik, termasuk Andra Day, Bishop Briggs, J Balvin, Journey, Keith Urban, Steve Aoki, Swedish House Mafia, Thirty Seconds to Mars dan will.i.am , ditambah penampilan Blue Man Group dan Cirque du Soleil.

"Penting bagi kami untuk mengadakan upacara pembukaan yang menyeimbangkan semangat Las Vegas dengan kegembiraan global yang dibawa oleh Formula 1 dan para pembalap luar biasa ini ke setiap kota tuan rumah,” kata CEO Grand Prix Las Vegas Renee Wilm.

“Kami bangga dapat bekerja sama dengan yang terbaik di bidang produksi hiburan untuk menawarkan salah satu jajaran superstar musik tercinta yang paling beragam, yang secara resmi akan meluncurkan perayaan pekan perlombaan,” imbuhnya.

Upacara pembukaan akan dimulai pada 09.30 WIB dan diperkirakan akan dihadiri hampir 30.000 penonton, yang akan menikmati pertunjukan dari Wynn Grid Club, Paddock Club, Skybox atau Heineken Silver Main Grandstands.

Pembukaan itu akan dimulai dengan pertunjukan untuk merayakan kedatangan Formula 1 di Las Vegas, diikuti dengan penampilan masing-masing artis yang memberikan penghormatan kepada kekayaan sejarah hiburan di Las Vegas, dan diakhiri dengan perkenalan tim dan pembalap.

Upacara pembukaan itu akan disiarkan di ESPN2 saluran YouTube F1 secara global.

Baca juga: Hamilton dan Leclerc didiskualifikasi akibat pelanggaran teknis
Baca juga: Max Verstappen amankan kemenangan ke-50 F1 di GP Austin


Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2023