Tim Boccia Indonesia nomor beregu yang terdiri dari Muhammad Bintang Satrio, Handayani, dan Felix Ardiyuda pada semifinal melawan China.
Hangzhou China (ANTARA) - Tim Boccia NPC Indonesia yang turun pada nomor beregu campuran BC1/BC2 maju ke babak final merebutkan setelah mengalahkan tim China dalam babak semifinal Asian Para Games (APG) 2022 yang digelar di Hangzhou Gymnasium, China, Jumat.

Tim Boccia Indonesia yang terdiri dari Muhammad Bintang Satrio, Handayani, dan Felix Ardiyuda lolos dari babak semifinal setelah mengalahkan tim tuan rumah dengan skor 8-3.

"Tim Boccia Indonesia nomor beregu yang terdiri dari Muhammad Bintang Satrio, Handayani, dan Felix Ardiyuda pada semifinal melawan China. Mereka bermain cukup bagus dan berhasil memperoleh poin hingga menang dengan kedudukan 8-3 melawan tim beregu tuan rumah," kata Pelatih Boccia Indonesia Islahuzzaman Nur Yadin NPC Indonesia di Hangzhou, China, Jumat.

Baca juga: Atlet boccia menang di laga pembuka kualifikasi grup APG Hangzhou
Baca juga: Boccia Indonesia raih emas dan perunggu di APG Hangzhou

Tim Boccia Indonesia akan berebut medali emas dengan Korea Selatan di babak final, yang lebih dulu mengalahkan Thailand dengan skor 8-7 pada semifinal.

Dengan hasil tersebut, Boccia Indonesia masih berpeluang merebut satu emas. Untuk sementara Indonesia memperoleh satu medali emas dan satu perunggu, atau melebihi target dengan satu perunggu.

"Tim Indonesia mudah-mudahan dapat mukjizat bisa mengalahkan Korea pada final nanti untuk merebut medali emas. Sehingga, Indonesia bisa menambah medali emas. Kalau Indonesia menang Boccia menambah satu emas. Boccia sudah melebihi target satu perunggu di Asian Para Games Hangzhou ini," kata Islahuzzaman.

Islahuzzaman menilai anak-anak asuhnya punya peluang besar untuk mengalahkan Korea Selatan. Penilain tersebut berdasarkan hasil pertandingan semifinal, katanya.

Indonesia sebenarnya berada pada peringkat paling bawah. Sedangkan Korea Selatan berada pada posisi teratas, diikuti Thailand, lalu dan China.

Cabang Boccia menyisakan satu pertandingan pada nomor beregu campuran BC1/BC2. Islahuzzaman memastikan timnya tetap berjuang maksimal untuk menambah perolehan medali emas.

Indonesia telah mengamankan satu emas Bocia dari 11 medali yang diperebutkan oleh total dan diikuti 24 negara peserta. Indonesia mengirimkan lima atlet yang terdiri tiga putra dan dua putri.

Baca juga: Timnas Boccia Indonesia semakin percaya diri hadapi APG 2023
Baca juga: Dito apresiasi kontingen Indonesia di Asian Para Games penuhi target

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2023