Jakarta (ANTARA) - Lionel Messi terpilih menjadi salah satu finalis Penghargaan Pendatang Baru Terbaik (Newcomer of the year) Liga Amerika Serikat, meski bintang Argentina itu baru memainkan enam pertandingan liga untuk Inter Miami.

Pemain yang membawa timnas Argentina untuk menjuarai Piala Dunia 2022 di Qatar, membawa Miami meraih gelar Piala Liga pada turnamen yang digelar pada Agustus.

Messi baru memainkan pertandingan Liga AS pertamanya pada 26 Agustus sebagai pemain pengganti di babak kedua, dan ia mencetak gol saat Miami menang 2-0 atas tuan rumah New York Red Bulls.

Baca juga: Messi jadi pesepakbola dengan trofi terbanyak sepanjang sejarah

Namun karena diganggu beberapa masalah cedera, Messi tidak mampu membawa Miami lolos ke fase playoff Liga AS.

Sejak didatangkan Inter Miami pada Juli, ia telah mendongkrak penjualan kaus tim dan ia berperan besar dalam mendorong penjualan program langganan tayangan musiman (season pass) Liga AS, serta penjualan tiket pertandingan Liga AS di mana pun Inter Miami bermain.

Rival Messi untuk penghargaan Pendatang Baru Terbaik adalah penyerang Yunani Giorgos Giokoumakis dari Atlanta United dan gelandang Jerman Eduard Lowen dari St. Louis City.

Messi juga sempat masuk dalam daftar peraih penghargaan Pemain Terbaik Liga AS, namun ia tidak masuk dalam daftar tiga finalis dalam kategori tersebut.

Tiga pemain yang akan berebut penghargaan tersebut adalah pemain Los Angeles FC Denis Bouanga, gelandang FC Cincinanti Luciano Acosta, dan pemain Atlanta Thiago Almada, demikian laporan AFP menyebutkan, Jumat.

Baca juga: Dua assists Messi antar Inter Miami melaju ke final US Open Cup 2023
Baca juga: Messi tetap masuk skuad kualifikasi Piala Dunia Argentina meski cedera

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2023