Surabaya (ANTARA) - Ganda campuran Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata melangkah ke semifinal turnamen bulutangkis BNI Indonesia Masters 2023.

Pasangan Indonesia tersebut menang atas ganda campuran Thailand Pakkapon Teeraratsakul/Phataimas Muenwong 19-21, 21-13, 21-19, di Jatim Expo, Surabaya, Jawa Timur, Jumat.

Hasil tersebut membuat tuan rumah sudah memastikan mengirim dua wakil pada semifinal dari sektor ganda campuran turnamen BNI Indonesia Masters 2023 Super 100.

Pada laga perempat final lain mempertemukan sesama wakil Indonesia antara Zaidan Arrafi Awal Nabawi/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu dan Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow.

Pada pertandingan perempat final, pasangan Jafar/Aisyah yang pernah menjadi juara Vietnam International Challenge 2023 itu mengaku masih belum menemukan bentuk permainan terbaik di gim pertama.

Beruntung, pasangan juara Swedish Open 2023 itu mengubah permainan dengan bermain lebih sabar dan tenang untuk memaksa rubber game.

Pada gim penentuan, pasangan peringkat 58 dunia itu memegang kendali permainan untuk akhirnya memenangkan laga tempo dalam tempo 69 menit.

“Kami bermain lebih sabar dan tenang di laga ini. Kami membaca permainan lawan juga di laga ini dengan bermain tidak terburu-buru,” kata Jafar.

Baca juga: Jafar/Aisyah menangi duel sesama wakil Indonesia di Indonesia Masters

Dengan kemenangan tersebut, pada partai semifinal, keduanya akan berhadapan dengan ganda campuran Korea Selatan, Kim Young Hyuk/Kim Hyerin.

Pada pertandingan sebelumnya, pasangan asal Negeri Ginseng tersebut menang atas wakil Thailand Weeraphat Phakjarung/Ornnicha Jongsathapornparn dengan skor 21-17, 21-15.

“Kami akan mempelajari gaya bermain lawan terlebih dahulu. Pasti setelah ini kami mau recovery terlebih dahulu untuk mempersiapkan diri menghadapi partai semifinal,” ujar Jafar.

Sementara itu, pasangannya, Aisyah Salsabila Putri Pranata bersyukur bisa diberikan kemenangan dalam partai sengit tersebut.

“Kami masih meraba-raba permainan laga di gim pertama. Kami kemudian mengubah gaya bermain dengan lebih sabar dan tetap tenang saat mendapat tekanan dari lawan,” kata Aisyah.

Selain itu, dirinya juga bersyukur bisa memenuhi target untuk melangkah ke semifinal.

“Bersyukur bisa melangkah ke semifinal. Ini target awal kami sudah tercapai, sekarang fokus untuk bisa selangkah lagi mencapai partai final,” ucap Aisyah.

Baca juga: Langkah Alwi Farhan terhenti di 16 besar Indonesia Masters 2023

Pewarta: Abdul Hakim/Naufal Ammar Imaduddin
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023