Jakarta (ANTARA) - Jenama fesyen lokal Benang Jarum memperlihatkan sejumlah koleksi baru pakaian berwarna merah marun karena warna ini diproyeksikan akan menjadi tren di tahun 2024 serta ragam koleksi lain dengan sentuhan floral, geometris, dan monogram khas dari mereka.
 
“Berdasarkan tren tahun 2024, trennya itu warna-warna burgundy dan deep red atau marun,” kata salah satu pendiri Benang Jarum Allyssa Hawadi saat ditemui dalam ajang JFW 2024 di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (27/10).
 
Menurutnya, warna merah marun dinilai sebagai warna cokelat yang baru dan cukup diminati oleh masyarakat. Oleh sebab itu, sejumlah koleksi terbaru yang dinamai Amona Series ini menghadirkan warna merah marun pekat dengan aksentuasi khas dari Benang Jarum.

Baca juga: Sejauh Mata Memandang luncurkan koleksi "Tarum" di JFW 2024
 
“Koleksi Amona Series ini cukup mengikuti tren tahun depan,” kata Allyssa.
 
Selain itu, Benang Jarum juga menyiapkan model dan potongan yang disesuaikan dengan proyeksi tren tahun depan. Misalnya, model baloon dress, dress ikat obi, hingga long cardigan.
 
Ragam koleksu terbaru dari jenama fesyen Benang Jarum saat ditampilkan dalam ajang JFW 2024 di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (27/10/2023). (ANTARA/Vinny Shoffa Salma)
 
“Ada beberapa warna dan cutting yang kita ambil dari tren-tren yang diperkirakan akan hadir tahun depan,” katanya.
 
Untuk JFW 2024, Benang Jarum telah menyiapkan 24 koleksi dari tema besar mereka “The Whispers of Royal”. Mulai dari dress panjang, kardigan, set kemeja dan celana panjang, dan lainnya.
 
Ragam koleksu terbaru dari jenama fesyen Benang Jarum saat ditampilkan dalam ajang JFW 2024 di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (27/10/2023). (ANTARA/Vinny Shoffa Salma)
 
Koleksi Amona Series yang ditampilkan ini banyak memakai material satin (mikado) dan katun serta ragam tekstur dan pola menarik, seperti pola asimetris. Ada juga pola floral dan garis-garis yang menjadi ikon dari jenama ini.
 
“Kita juga akan menampilkan warna yang lebih bright (cerah), ada pink juga karena mungkin nggak semua teman-teman punya warna earth tone,” kata desainer Benang Jarum Mitha Huljana.
 
Menariknya, Benang Jarum juga menghadirkan aksesori tambahan untuk memaksimalkan penampilan berupa bandana dengan corak dan warna senada. Mereka pun berkomitmen untuk mengadaptasi konsep berkelanjutan sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan.
 
“Kita punya fasilitas printing sendiri. Semua proses printing menggunakan digital print dengan tinta yang aman bagi kulit, hampir nggak ada chemical waste-nya,” kata Linda Anggrea selaku pendiri dan pemimpin Modinity Grup, perusahaan induk dari Benang Jarum.
 
Ajang JFW 2024 sekaligus menandai peluncuran koleksi Amona Series milik Benang Jarum. Mulai bulan November mendatang, koleksi ini sudah dapat dibeli di gerai toko Benang Jarum di seluruh Indonesia.

Baca juga: Titi DJ beri kejutan di runaway Benang Jarum x Buttonscarves JFW 2024

Baca juga: Pertama kali tampil global, Benang Jarum hadir di London Fashion Week

Baca juga: Dekranasda NTT hadirkan tenun ikat khas Nusa Tenggara di JFW 2024

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023