Tadi saya menyimak bapak Wakil Wali Kota telah menyampaikan berbagai kemajuan yang dilakukan oleh Pemkot Tangerang dan progres ini memiliki pencapaian yang luar biasa
Tangerang (ANTARA) - Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Banten Al Muktabar mengapresiasi Pemkot Tangerang yang dinilai telah berhasil menerapkan reformasi birokrasi berdampak kepada masyarakat melalui digitalisasi.

"Tadi saya menyimak bapak Wakil Wali Kota telah menyampaikan berbagai kemajuan yang dilakukan oleh Pemkot Tangerang dan progres ini memiliki pencapaian yang luar biasa," kata Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Banten Al Muktabar dalam acara Ekspedisi Reformasi Birokrasi Berdampak dalam rangkaian acara Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Banten ke-23 di Taman Elektrik Kota Tangerang, Minggu.

Baca juga: Program APINDO UMKM Merdeka bantu 109 pengusaha di 13 provinsi

Ia mengatakan, kegiatan ekspedisi hari ini dilakukan juga dalam rangka peninjauan hasil pembangunan serta komitmen untuk memastikan birokrasi itu harus berdampak positif kepada masyarakat.

"Ini adalah bagian dari komitmen di mana birokrasi itu harus melayani dan perlu dilakukan pembaruan-pembaruan. Dan sekarang tematiknya adalah birokrasi yang mengedepankan digitalisasi pemerintahan," katanya.

Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin mengatakan, Kota Tangerang yang merupakan bagian dari Provinsi Banten terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan ikut menerapkan sistem birokrasi yang efektif dan efisien serta transparan melalui sistem digitalisasi pemerintahan.

Baca juga: Digitalisasi desa di Malinau dengan aplikasi PRM AID

Dengan berbagai upaya dan kerja keras, pemkot berhasil memperbaiki sistem pelayanan publik, mengurangi birokrasi yang berbelit, dan memastikan bahwa pemerintah dapat melayani masyarakat dengan lebih baik.

"Kota Tangerang telah mengalami pertumbuhan yang pesat menjadi kota yang layak huni, layak investasi, layak dikunjungi dan menjadi kota pintar yang mengedepankan teknologi informasi," katanya.

Baca juga: MCC Buat Standar Baru dalam Pendidikan Pintar di Filipina Utara Berkat Digitalisasi

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Sambas
Copyright © ANTARA 2023