Kami setuju kalau Riau Garden ini kami jadikan sebagai tempat kuliner halal, aman dan sehat.
Pekanbaru, (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Riau mempersiapkan Riau Garden menjadi kawasan kuliner halal, aman dan sehat yang memiliki nuansa berbeda dengan wisata yang sudah ada sebelumnya di Kota Pekanbaru.

"Pemiliknya sudah setuju, nanti akan dibuat kuliner halal, aman dan sehat," kata Gubernur Riau Syamsuar, di Pekanbaru, Minggu.

Orang nomor satu di Riau itu menyampaikan bahwa sebelumnya kawasan kuliner halal, aman dan sehat juga sudah dibuat di Jalan Sumatera dan Arifin Achmad. Komite Nasional dan Keuangan Syariah juga langsung mengecek kondisi di lapangan.

Akan tetapi mereka menilai tidak memungkinkan untuk diterapkan sebagai kawasan halal aman dan sehat. Untuk makan dipilih Riau Garden yang berada di Jl HR Soebrantas.

"Jadi artinya Riau Garden ini yang pas, sehingga kami setuju kalau Riau Garden ini kami jadikan sebagai tempat kuliner halal, aman dan sehat," katanya lagi.

Dari segi fasilitas, objek wisata Riau Garden sangat lengkap. Parkir yang luas, dilengkapi Anjungan Tunai Mandiri (ATM), tempat bermain anak-anak, kuliner, fasilitas di sabel, ruang asi, dan produk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Selain itu, Riau Garden juga menyediakan tempat pertemuan untuk rapat, seminar bahkan menyelenggarakan acara ulang tahun hingga resepsi perkawinan. Memiliki lahan yang terbilang luas, tentunya bermacam event bisa digelar di sini.

Dan yang lebih menarik, di Riau Garden pengunjung akan dimanjakan dengan tempat swafoto cantik yang instagramable, dan ke depannya akan dipadukan dengan agrowisata.

"Riau Garden yang nantinya kami jadikan sebagai tempat kuliner halal, aman dan sehat merupakan program Komite Nasional Keuangan Syariah yang dipimpin oleh Wakil Presiden," kata Syamsuar pula.
Baca juga: Kepri targetkan Festival Otak-otak mendunia
Baca juga: Kuliner ikan asap Pelalawan tetap digemari

Pewarta: Bayu Agustari Adha
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023