Beberapa teman mengusulkan saya dan juga Naufal untuk mengikuti proses pemilihan tersebut. Dan bersama Naufal Mahfudz, C.23, saya menyatakan bersedia
Jakarta (ANTARA News) - Wakil Menteri Perdagangan Bayu Krisnamurthi serta pasangannya Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum Perum LKBN Antara Naufal Mahfudz siap maju mencalonkan diri dari Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal Alumni Himpunan Institut Pertanian Bogor.

"Beberapa teman mengusulkan saya dan juga Naufal untuk mengikuti proses pemilihan tersebut. Dan bersama Naufal Mahfudz, C.23, saya menyatakan bersedia," kata Bayu melalui keterangan tertulis di Jakarta, Kamis. Bayu menilai potensi alumni IPB dapat lebih dikembangkan dan didayagunakan untuk menjadikan pertanian Indonesia, IPB dan Indonesia secara keseluruhan menjadi lebih baik.

"Misi kami sederhana, yaitu meningkatkan silaturahmi dan peran alumni, mendukung almamater dan memperjuangkan kepentingan petani dan pertanian Indonesia," tuturnya.

Menurut dia, melalui organisasi serupa, seperti IKA Faperta IPB dan PERHEPI, ketiga misi tersebut dicapai dengan memberikan kesempatan kepada organisasi di daerah, melibatkan sebanyak mungkin anggota muda. Dia juga mengatakan akan memanfaatkan pendekatan-pendekatan terkini, yakni melalui media sosial, internet, dan lain-lain.

Dia mengatakan organisasi HA-IPB merupakan organisasi sukarela yang membutuhkan kekeluargaan, keguyuban dan kerjasama yang sudah ia geluti selama 15 tahun.

"Jadi jangan sampai mengorbankan ikatan kekeluargaan kita hanya karena pemilihan Ketua dan Sekjen HA-IPB, sebagaimana pernah terjadi di masa-masa lalu," katanya.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013