Kegiatan IHCS diharapkan dapat menjadi sarana diskusi serta bertukar pikiran terkait best practice di bidang human capital baik di Indonesia ataupun global sebagai upaya dalam mendukung transformasi perusahaan yang lebih baik melalui akselerasi kapab
Jakarta (ANTARA) -
Forum Human Capital Indonesia (FHCI) kembali menggelar ajang di bidang pengembangan sumber daya manusia (SDM), yaitu The 4th Indonesia Human Capital Summit (IHCS) di Jakarta, pada 6-7 November 2023.
 
 
“Kegiatan IHCS diharapkan dapat menjadi sarana diskusi serta bertukar pikiran terkait best practice di bidang human capital baik di Indonesia ataupun global sebagai upaya dalam mendukung transformasi perusahaan yang lebih baik melalui akselerasi kapabilitas SDM,” kata Ketua Umum Forum Human Capital Indonesia (FHCI) Alexandra Askandar di Jakarta, Senin.
 
 
IHCS merupakan agenda yang rutin dilaksanakan dua tahun sekali sejak 2016. Penyelenggaraan IHCS yang ke-3 pada 2021 berhasil menjaring 15.000 peserta, baik daring maupun luring.
 
 
Adapun tahun ini, IHCS ke-4 akan menghadirkan lebih dari 25 narasumber yang terdiri dari para ahli, CEO, C-level global terkemuka di bidang human capital, termasuk perusahaan milik negara dan perusahaan swasta.
 
 
Selain melibatkan pakar human capital, FHCI juga menghadirkan pakar teknologi digital, pakar energi, dan lainnya baik berasal dari dalam maupun luar negeri dengan kredibilitas yang diakui dunia.
 
 
IHCS bertujuan untuk mengakselerasi kapabilitas human capital dalam mendukung transformasi perusahaan guna mewujudkan value creation and future sustainability.
 
 
Tema "Navigating Human Experience Journey for Value Creation and Sustainability" dipilih karena diyakini relevan dalam proses eksplorasi strategi pengelolaan human capital di Indonesia, dalam merespon transformasi dan meningkatkan value creation, serta mendorong kepemimpinan muda untuk dapat berkiprah di BUMN.
 
 
IHCS kali ini meliputi rangkaian kegiatan seperti Call for Paper yang akan melibatkan BOD-1 BUMN Bidang HC/SDM, pegawai non BUMN, akademisi, dan lain-lain untuk memberikan studi kasus yang dikemas dalam sebuah karya ilmiah berdasarkan topik yang sudah ditentukan pihak penyelenggara.
 
 
Tidak hanya itu, sejumlah program lain yang tak kalah menariknya seperti Plenary Session, Concurrent Session, Experts Talk, Exhibitions, dan Company Visit.
 
 
IHCS menghadirkan narasumber skala nasional dan internasional pada Plenary Session topik besar yaitu Elevating human capital, Organizational Transformation, Sustainable value creation, dan DEI (Diversity, Equity, and Inclussion).
 
 
Selanjutnya di Concurrent Session akan mengangkat tema-tema besar berupa ESG for Sustainability Future, Competitive advantage, Digital Solutions, Data Analitics, The SOE Paradigm Shift, Strengthen Leadership Capabilities, dan Empowering Future Leaders.
 
 
Selain itu, FHCI juga memberikan kesempatan kepada beberapa peserta IHCS kali ini untuk menjelajahi dan melihat secara langsung pengelolaan human capital dalam acara Company Visit yang akan diselenggarakan pada tanggal 8 November 2023 di beberapa BUMN yang akan membuka pintu bagi peserta untuk melakukan benchmarking.
 
 
Ajang The 4th Indonesia Human Capital Summit (IHCS) 2023 terbuka untuk seluruh pegawai BUMN dan masyarakat umum. Adapun informasi lebih lengkap dan proses pembelian tiket, dapat dilakukan melalui tautan https://fhci-ihcs2023.com/.
 
 
Beberapa BUMN yang sudah memiliki kode tiket, juga dapat langsung mendapatkan tiketnya melalui laman IHCS.
 
 
IHCS 4 juga memberikan kesempatan kepada 20 mahasiswa yang berminat untuk terlibat langsung dengan membuat kesimpulan dari tiap materi yang disampaikan oleh narasumber IHCS 4. IHCS menargetkan 1.500 peserta luring dan 15.000 peserta daring.

Baca juga: Call For Paper - inovasi terbaru di gelaran IHCS 4 tahun ini

Baca juga: Kementerian BUMN-FHCI buka lebih dari 2.000 lowongan kerja di RBB 2023

Baca juga: FHCI BUMN promosikan keberagaman dan kesetaraan dalam dunia usaha

 

Pewarta: Ade irma Junida
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2023