Jakarta (ANTARA) - Partai Golkar DKI Jakarta memberi pendidikan politik kepada bakal calon legislatif (bacaleg) DPRD DKI Jakarta dalam rangka menghadapi Pemilu 2024.

"Kami memberikan pembekalan dan instrumen pendukung kepada para bacaleg sebagai pembekalan mereka," kata Ketua DPD Golkar DKI Jakarta A Zaki Iskandar di kantor DPD Partai Golkar DKI Jakarta, Cikini, Jakarta Pusat, Senin.

Zaki ini berharap bacaleg memiliki ilmu dan pengalaman untuk mengayomi masyarakat di daerah pemilihan (dapil) masing-masing.

Pendidikan politik yang diberikan dibagi sembilan sesi, yakni ideologi partai, pemetaan daerah pemilihan, motivasi serta keterampilan teknis seperti komunikasi publik dan cara mengelola media sosial.

"Adanya pendidikan politik ini sudah siap berjuang untuk memenangkan Partai Golkar di daerah pemilihannya masing-masing," katanya.

Baca juga: Partai Golkar targetkan 14 kursi di DPRD DKI
Baca juga: Ketua Golkar DKI tegaskan fraksinya hormati proses hukum KPK


Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar DKI Jakarta Eka Nugraha  menjelaskan, pihaknya juga menyiapkan sejumlah strategi untuk bisa mendapatkan hati masyarakat melalui program yang sudah dipersiapkan.

"DPD Partai Golkar DKI Jakarta sudah menyiapkan strategi pemenangan beserta perangkat teknisnya untuk para bacaleg," tutur Eka.

Eka menyebutkan, pada Pemilu 2019 Partai Golkar mendapat enam kursi DPRD DKI Jakarta dan di Pemilu 2024 ini target capaiannya lebih dari dua kali lipat, yaitu 14 kursi.

"Diharapkan mereka bisa membangun DKI jauh lebih baik serta berdampak bagi nusa bangsa," katanya.

Narasumber dalam kegiatan yang diikuti 106 bacaleg Partai Golkar untuk DPRD DKI Jakarta ini adalah figur-figur ahli di bidangnya antara lain Agung Laksono (Ketua Dewan Pakar Partai Golkar), Doddy (KPU DKI Jakarta), Eko Galan Prasetyo (Cyrus Network) serta ahli bidang komunikasi politik dan "personal branding" Ipang Wahid.

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023