Jakarta (ANTARA) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar optimis meraih 14 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta dan tiga kursi di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia pada Pemilu 2024.

"Kita diberikan target 14 kursi DPRD dan tiga kursi DPR RI. Ini dari DPP Partai Golkar," kata Ketua DPD Partai Golkar DKI Ahmed Zaki Iskandar saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat.

Meskipun target itu tergolong tinggi, pria yang akrab Bang Zaki ini mengaku yakin bisa bersaing jumlah suara dengan fraksi lainnya.

"Kalau dilihat dari perkembangan para caleg Golkar, kami optimis bisa memenuhi target tersebut," ujarnya.

Baca juga: NasDem targetkan 20 kursi DPRD Jakarta pada Pemilu 2024

Menyoroti potensi perolehan kursi di setiap wilayah daerah pemilihan (dapil), dia menyatakan sejumlah kader partainya memiliki potensi besar untuk meraih dua kursi di beberapa dapil.

Dengan demikian, Golkar DKI Jakarta yakin bisa meningkatkan peran serta politik dalam kegiatan menjelang Pemilu 2024.

Selain itu, pihaknya mengaku telah bersiap untuk menyambut kampanye akbar Prabowo-Gibran pada Sabtu (10/2) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK).

Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran memastikan sederet artis meramaikan acara kampanye akbar bertajuk 'Pesta Rakyat untuk Indonesia Maju’ mulai dari band Dewa 19 hingga NTRL pada agenda itu.

Baca juga: Empat partai gagal raih kursi DPRD DKI Jakarta

Berdasarkan data KPU RI, daftar pemilih tetap (DPT) pada Pemilu 2024 sebanyak 204.807.222 pemilih.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut satu, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut dua dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut tiga.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, masa tenang pada tanggal 11—13 Februari dan hari-H pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

Baca juga: Partai Demokrat targetkan 21 kursi DPRD DKI Jakarta

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024