Jakarta (ANTARA) - Personel grup idola J-pop JO1 mengungkapkan perasaan mereka sejak debut pada Maret 2020, salah satunya rasa bahagia karena akhirnya bisa menggelar tur konser Asia, salah satunya di Jakarta.

Kinjo Sukai masih ingat kegiatan tim sempat terganjal pandemi COVID-19 dalam tiga tahun terakhir dan bersyukur hal tersebut sudah bisa melewatinya.

"JO1 ingin memberikan efek untuk dunia dan dibentuk pada Maret 2020. Debut saat pandemi COVID-19. Kegiatan saat itu sempat tidak bisa dilakukan, tetapi sekarang bisa menggelar tur Asia. Aku sangat senang karena mendapat dukungan para penggemar atau JAM," kata dia kepada awak media di Jakarta, Selasa.

Baca juga: Bersemangat sekaligus gugup, kata JO1 jelang konser di Jakarta besok
 
Kinjo Sukai JO1 saat menghadiri konferensi pers di Jakarta, Selasa (31/10/2023). (ANTARA/Lia Wanadriani Santosa)
Kawashiri Ren JO1 saat menghadiri konferensi pers di Jakarta, Selasa (31/10/2023). (ANTARA/Lia Wanadriani Santosa)


Personel JO1 lainnya, Kawashiri Ren mengatakan timnya beranggotakan 11 orang terbentuk melalui ajang kompetisi "Produce 101 Japan" yang babak finalnya berlangsung pada Desember 2019.

Ke-11 orang ini selain dirinya dan Kinjo Sukai yakni Yonashiro Sho, Sato Keigo, Shiroiwa Ruki, Kono Junki, Kawanishi Takumi, Ohira Shosei, Kimata Syoya, Tsurubo Shion dan Mamehara Issei.

"JO1 terbentuk dari acara "Produce 101 Japan". Makanya JO1 itu member-nya jadi satu dan akan menuju puncak," kata Kawashiri Ren.
Sato Keigo JO1 saat menghadiri konferensi pers di Jakarta, Selasa (31/10/2023). (ANTARA/Lia Wanadriani Santosa)
Kimata Syoya JO1 saat menghadiri konferensi pers di Jakarta, Selasa (31/10/2023). (ANTARA/Lia Wanadriani Santosa)


Ketika ditanya apa yang membedakan JO1 dan grup idola lainnya, Sato Keigo berkata, "Wajah. Lihat JO1, keren kan? Itu saja".

JO1 memiliki basis penggemar yang disapa JAM, merupakan kepanjangan dari JO1 And Me. Kawanishi Takumi menyebut hubungan grup dan JAM sangat baik, dia mengatakan, "JAM Minasan bagus".

Sementara itu, personel JO1 lainnya, Kimata Syoya melalui konferensi pers siang ini ingin menyampaikan rasa syukur dari hati terdalam untuk para JAM, termasuk di Indonesia. 

"Dengan dukungan mereka, kami hingga bisa seperti ini. Kami akan bersemangat," kata dia. 

Baca juga: Jelang konser di Indonesia, JO1 unjuk kemampuan Bahasa Indonesia
 
Kawanishi Takumi JO1 saat menghadiri konferensi pers di Jakarta, Selasa (31/10/2023). (ANTARA/Lia Wanadriani Santosa)
Ohira Shosei JO1 saat menghadiri konferensi pers di Jakarta, Selasa (31/10/2023). (ANTARA/Lia Wanadriani Santosa)


Kemudian, berbicara tentang impian JO1 saat ini, Ohira Shosei mewakili grup mengatakan tentang tur Dome dan mendatangi JAM di seluruh dunia.

"(Setelah tur Dome), impian kami ingin mengunjungi daerah-daerah di Jepang dan ingin mendatangi para JAM. Impiannya juga ingin tur konser dunia. Kami akan berjuang lebih keras. Mohon tunggu kami," demikian harap dia.

Baca juga: JO1 di Jakarta, bahas ikan bumbu pedas hingga sawah

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023