Jakarta (ANTARA) - Grup idola J-pop JO1 akhirnya menginjakkan kaki mereka untuk kali pertama di Jakarta, Indonesia pada awal pekan ini dan personel grup mengungkapkan tentang kuliner ikan pedas yang sempat mereka cicipi.

Tsurubo Shion menyebut ikan yang dibakar dan diberi bumbu pedas. Namun sayangnya dia tak mengingat nama hidangan yang dimaksud. Presenter acara sempat memastikan hidangan tersebut ikan bakar dan diiyakan oleh sang idola.

"Kemarin makan siang, tidak tahu namanya, makan ikan rasanya pedas. Mencoba makan ikan yang digoreng atau dibakar, dan diberi bumbu pedas," kata dia.

Baca juga: Bersemangat sekaligus gugup, kata JO1 jelang konser di Jakarta besok
Tsurubo Shion JO1 dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (31/10/2023). JO1 akan konser di Jakarta bertema "BEYOND THE DARK - LIMITED EDITION" di Ciputra Artpreneur Theater, Jakarta pada 1 November 2023, merupakan penampilan perdana mereka di Indonesia. (ANTARA/Lia Wanadriani Santosa)


Berbicara kuliner Indonesia, JO1 melalui konten video yang diunggah di YouTube berjudul "2023 JO1 1ST ASIA TOUR ‘BEYOND THE DARK’ LIMITED EDITION" pada Senin (30/10/2023) berkesempatan mencicipi hidangan rendang daging sapi, sate campur, nasi goreng, mi goreng dan keripik udang.

Personel grup yang kala itu menyantap hidangan tersebut memuji rasa dengan mengatakan enak.

Kembali pada konferensi pers, selain membahas mengenai kuliner Indonesia, Tsurubo Shion juga mengungkapkan keinginan melihat sawah di Indonesia.

"Ingin lihat sawah," kata dia.

Baca juga: Jelang konser di Indonesia, JO1 unjuk kemampuan Bahasa Indonesia
Mamehara Issei JO1 dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (31/10/2023). JO1 akan konser di Jakarta bertema "BEYOND THE DARK - LIMITED EDITION" di Ciputra Artpreneur Theater, Jakarta pada 1 November 2023, merupakan penampilan perdana mereka di Indonesia. (ANTARA/Lia Wanadriani Santosa)


Baca juga: JO1 dalam 30 menit, bocoran tentang "me time" hingga tur "onsen"

Tak hanya membahas kuliner dan tempat di Indonesia yang ingin dilihat, JO1 juga berbicara tentang rencana kolaborasi dengan artis di Indonesia.

Mamehara Issei mengatakan tim membuka kesempatan untuk berkolaborasi dengan artis Indonesia, juga dari negara-negara lainnya. Personel termuda JO1 itu juga ingin mencoba menyanyikan lagu Indonesia.

Terkait kolaborasi, JO1 diketahui pernah bekerja sama dengan sejumlah musisi antara lain grup idola K-pop Stray Kids melalui lagu "YOLO-konde".

Lagu berdurasi 3:25 menit itu diproduseri unit produser Stray Kids yakni 3RACHA yang beranggotakan Bang Chan, Changbin dan Han. Sementara liriknya ditulis sendiri oleh para personel JO1.

Selain itu, dua personel JO1 yakni Yonashiro Sho dan Kono Junki pernah berkolaborasi dengan pianis sekaligus komposer asal Jepang Sawano Hiroyuki [nZk] melalui "OUTSIDERS".

"OUTSIDERS" merupakan bagian dari proyek vokal Sawano Hiroyuki [nZk] yang beberapa kali berpartisipasi dalam berbagai anime populer, salah satunya "Attack on Titan".

Kolaborasi terbaru, yakni bersama seniman Maroko-Belanda R3HAB melalui lagu "Eyes On Me".

JO1 dijadwalkan mengadakan konser di Jakarta bertema "BEYOND THE DARK - LIMITED EDITION" di Ciputra Artpreneur Theater, Jakarta pada 1 November 2023, yang menjadi bagian dari rangkaian tur konser Asia pertama mereka. Setelah Indonesia, JO1 akan mengadakan konser serupa di Bangkok (Thailand), Shanghai dan Taipei.

Baca juga: Lima personel JO1 harapkan ini dari "fans" selama konser di Indonesia

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023