Jakarta (ANTARA) - Pemimpin grup idola J-pop JO1 Yonashiro Sho mewakili rekan-rekannya mengaku bersemangat sekaligus sedikit gugup ketika membahas konser perdana mereka di Jakarta sebagai bagian dari rangkaian tur konser Asia pertama, bertema "BEYOND THE DARK - LIMITED EDITION" pada 1 November 2023.

"Ini kali pertama kami konser di Jakarta. Kami sangat bersemangat dan sedikit gugup," kata dia dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa.

Namun, pria yang beberapa waktu lalu berpartisipasi dalam film "OUT" itu mengatakan konser mendatang merupakan awal dia dan JO1 dikenal dunia. Dia ingin bisa menikmati penampilan tim dan harapan serupa dia inginkan untuk para penggemar, atau disapa JAM.

"Ini adalah permulaan untuk dikenal dunia. Besok, kami ingin menikmati penampilan kami dan kami ingin kalian juga menikmatinya. Terakhir, kami harap penampilan kali ini akan bagus," tutur Yonashiro Sho.

Baca juga: Jelang konser di Indonesia, JO1 unjuk kemampuan Bahasa Indonesia
 
Pemimpin grup idola J-pop JO1 Yonashiro Sho (kiri) bersama Kimata Syoya (kanan) dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (31/10/2023). (ANTARA/Lia Wanadriani Santosa)


Dalam kesempatan itu, personel JO1 lainnya Shiroiwa Ruki menyelipkan harap agar dapat banyak bertemu para JAM di seluruh dunia melalui konser-konser yang digelar nantinya. Konser ini, dimulai di Jepang, kemudian kini sampai pada tur Asia.

"Kami ingin memperluas efek hingga keluar Jepang," kata pria yang memerankan tokoh Fukagawa Seiji dalam Film "When the Dawn Breaks, I'll Be the First to See You" atau dalam bahasa Jepang disebut "Yoru ga Aketara, Ichibian ni Kimi ni Ai ni Iku" itu.
Shiroiwa Ruki JO1 tersenyum di sela konferensi pers di Jakarta, Selasa (31/10/2023). (ANTARA/Lia Wanadriani Santosa)


Baca juga: JO1 dalam 30 menit, bocoran tentang "me time" hingga tur "onsen"

Shiroiwa Ruki melanjutkan, pandemi COVID-19 yang berlangsung dalam dua tahun terakhir membuat tim tak bisa banyak tampil di hadapan para penggemar.

Tetapi, sambung dia, karena dukungan JAM di seluruh dunia JO1 bisa kembali beraktivitas.

"Dan bertemu JAM di seluruh dunia melalui konser. Aku mencintai JAM dari lubuk hati terdalam," kata dia.
 
Kono Junki JO1 di sela konferensi pers di Jakarta, Selasa (31/10/2023). (ANTARA/Lia Wanadriani Santosa)


Baca juga: Lima personel JO1 harapkan ini dari "fans" selama konser di Indonesia

Senada dengan Shiroiwa Ruki, personel JO1 lainnya, Kono Junki juga menuturkan keterbatasan waktu untuk tampil di depan penggemar karena pandemi. Jumlah penggemar pun, kata dia belum banyak.

Kini, setelah JO1 bisa kembali tampil termasuk mengadakan konser, dia berharap bisa memikat lebih banyak penggemar.

"Walaupun dua tahun tak bisa berkegiatan, dan dimulai dari tahun ini kami juga merasa JAM masih sedikit. Tapi, kami berharap bisa mendapatkan JAM lebih banyak (lewat konser) dan kita bisa menjadi JAM (selai) yang enak," ujar dia.

JO1 dijadwalkan mengadakan konser di Jakarta bertema "BEYOND THE DARK - LIMITED EDITION" di Ciputra Artpreneur Theater, Jakarta pada 1 November 2023, yang menjadi bagian dari rangkaian tur konser Asia pertama mereka.

Jakarta akan menjadi kota di Asia Tenggara yang pertama kali disambangi grup beranggotakan 11 personel yakni Yonashiro Sho, Kawashiri Ren, Sato Keigo, Shiroiwa Ruki, Kono Junki, Kawanishi Takumi, Ohira Shosei, Kimata Syoya, Kinjo Sukai, Tsurubo Shion dan Mamehara Issei itu dalam rangkaian tur tersebut.

Setelah Indonesia, JO1 akan mengadakan konser serupa di Bangkok (Thailand), Shanghai dan Taipei.

Baca juga: JO1 ke Jakarta November 2023, perdana bertemu JAM Indonesia 
 

Bincang-bincang bersama lima personel grup idola J-pop JO1

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023