Aku juga menyukai 'Venus', itu lagu yang paling disukai karena berhasil membuat teringat semua fans, JAM
Jakarta (ANTARA) - Kurang dari sebulan sebelum konser solo perdana di Indonesia, grup idola J-pop JO1 menyempatkan diri untuk menjawab sederet pertanyaan tentang konser, kemudian album "EQUINOX" hingga mengobrol santai tentang pribadi mereka.

ANTARA berkesempatan mewawancarai lima dari 11 personel grup pelantun "Venus" itu secara daring dari Jakarta, berbincang kurang lebih selama 30 menit dengan mereka pada Senin (9/10) pagi.

Beberapa menit sebelum wawancara dimulai, personel JO1 satu per satu duduk di depan layar yang terhubung dengan Zoom, diawali Shiroiwa Ruki diikuti personel lainnya yakni Kimata Syoya, Kono Junki, Kinjo Sukai, dan Ohira Shosei.

Kimata Syoya duduk di deretan depan diapit Kono Junki dan Kinjo Sukai, sementara Ohira Shosei dan Shiroiwa Ruki di deretan kedua.

Para personel kemudian melempar senyum mereka ke arah layar, menyapa dengan mengatakan, "Konnichiwa" ("Halo"), lalu "selamat siang", sembari melambaikan tangan, menyiratkan tanda bahwa suasana wawancara akan berlangsung santai.

Setelah sesi perkenalan, satu per satu pertanyaan pun kami dilontarkan kepada mereka, dimulai dari seputar tur konser Asia perdana mereka bertema "BEYOND THE DARK - LIMITED EDITION", termasuk di Indonesia pada 1 November 2023.

Baca juga: Lima personel JO1 harapkan ini dari "fans" selama konser di Indonesia

Kono Junki mengatakan tak terbayang bisa mengadakan tur konser Asia ini. Dia mewakili grup mengaku sangat menantikan konser solo khususnya di Indonesia, salah satunya karena ini kali pertama mereka ke negara ini.

Dia sempat diajak mengingat konser pertama JO1 di Jepang dan pertemuan perdana dengan para penggemarnya yang dijuluki JAM. Kala itu, dia dan tim begitu menikmati keseluruhan acara.

Kemudian, berbicara mengenai konsernya di Indonesia mendatang, Kono Junki mengaku bersama tim telah menjalani latihan-latihan bak dalam konser di Jepang ataupun tampil di Thailand beberapa waktu lalu. Persiapan ini, kata dia, tentunya menyenangkan.

Ketika ditanya harapannya saat bertemu JAM di Indonesia saat konser nanti, Ohira Shosei menyebut tentang kesempatan dapat berkomunikasi dengan mereka, sebuah momen yang dia nantikan.

"Kami harapkan nanti para JAM bisa berkomunikasi dengan kami. Kami dari Jepang menantikan untuk bertemu (mereka)," kata Ohira Shosei.

Shiroiwa Ruki menambahkan, konser nanti menjadi ajang mempelajari bahasa baru, setidaknya kata-kata tertentu dalam Bahasa Indonesia.

Di sisi lain, Kinjo Sukai membayangkan akan dikelilingi ratusan orang, sementara Kimata Syoya ingin para JAM ikut bernyanyi bersama mereka karena ini benar-benar akan menyenangkan.

Baca juga: JO1 isi "OST" film Shiroiwa Ruki 

Baca juga: JO1 ke Jakarta November 2023, perdana bertemu JAM Indonesia 

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2023