Dengan konsistensi kolaboratif yang dibangun melalui kerja sama yang solid, semoga kita dapat mengatasi berbagai tantangan yang ada dan mengarahkan langkah menuju pencapaian tujuan yang telah disepakati bersama
Jakarta (ANTARA) - Perum Perhutani (Perhutani) dan Badan Pelaksana Otorita Borobudur (BPOB) menandatangani perjanjian kerja sama usaha pemanfaatan jasa lingkungan wisata alam di Menoreh View Zona Otorita Kawasan Pariwisata Borobudur, Jawa Tengah.

Direktur Perencanaan dan Pengembangan Perum Perhutani Endung Trihartaka mengatakan, kerja sama ini bertujuan untuk mengelola dan mengembangkan potensi wisata di sebagian kawasan pariwisata Borobudur.

"Dengan konsistensi kolaboratif yang dibangun melalui kerja sama yang solid, semoga kita dapat mengatasi berbagai tantangan yang ada dan mengarahkan langkah menuju pencapaian tujuan yang telah disepakati bersama," ujar Endung melalui keterangan tertulis di Jakarta, Selasa.

Ia mengatakan, kerja sama ini diharapkan dapat mewujudkan destinasi jasa pariwisata yang berkualitas melalui pemanfaatan jasa lingkungan wisata alam secara optimal, sekaligus memperhatikan fungsi ekologi, sosial dan ekonomi.

Sementara itu, Direktur Utama BPOB Agustin Peranginangin mengatakan, kerja sama antar berbagai pihak sangat penting dilakukan untuk pengembangan Wana Wisata Menoreh View.

"Saya yakin akan memberikan manfaat besar bagi masyarakat sekitar. Saya juga berharap kita dapat bersama-sama mengembangkan wisata Menoreh View dengan optimal sehingga dapat memberikan keuntungan bagi BPOB serta Perhutani," kaya Agustin.

Kawasan hutan Wana Wisata Menoreh View terletak di kawasan Perhutani Resor Pemangkuan Hutan (RPH) Loano, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Purworejo, Kesatuan Pemangkuam Hutan (KPH) Kedu Selatan, Divisi Regional Jawa Tengah, dan Desa Sedayu, Purworejo dengan luas 64,70 hektare.

Baca juga: Perhutani dan BUMN tingkatkan produksi kopi rakyat di Jawa Tengah

Baca juga: Perhutani tunjukkan lahan Rancaupas yang kembali menghijau

 

Pewarta: Maria Cicilia Galuh Prayudhia
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2023