Jakarta (ANTARA) - PT Hutama Karya (Persero) mengukuhkan prestasi melalui perolehan 4 penghargaan pada ajang tingkat nasional sepanjang bulan Oktober 2023.

Adapun penghargaan yang diperoleh antara lain penghargaan “Terbaik 2” untuk kategori Media Audiovisual pada Anugerah Media Humas (AMH) 2023, Juara 2 pada kategori MASTER dalam ajang The Asset Manager 2023.

Selain itu juga ada penghargaan Pemimpin Terpopuler di Media Sosial 2023 dan Winner INSAN PR Indonesia kategori Manager PR dalam kompetisi Jambore PR Indonesia (JAMPIRO) 2023.

EVP Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Tjahjo Purnomo, dalam keterangan resmi yang diterima, Rabu, mengungkapkan perolehan penghargaan di bidang komunikasi ini bukti keberhasilan dari penerapan strategi komunikasi yang beradaptasi terhadap era keterbukaan informasi.

“Hutama Karya berkomitmen untuk memberikan transparansi informasi terkait pekerjaan yang dilakukan dalam rangka memperoleh kepercayaan publik,” ujarnya.

Pada AMH 2023, Hutama Karya menang melalui karya video serial tentang fakta menarik di balik pengerjaan proyek yang digarap untuk memperkuat brand awareness terhadap peran krusial perusahaan dalam pengembangan infrastruktur.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Vice President (VP) Komunikasi Korporat, Intan Zania, pada Senin (30/10) di Surabaya.

Kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika ini merupakan bentuk apresiasi terhadap keberhasilan komunikasi publik dan dukungan hubungan masyarakat dalam menyukseskan penyelenggaraan KTT ASEAN di Indonesia.

Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika, Usman Kansong, mengajak insan humas untuk meninggalkan eksklusifitas peran dan menanggalkan ego sektoral.

“Demi kemajuan negeri, mari perkuat sinergitas antar instansi agar satu padu bersuara di ruang publik,” kata Usman.

Pada perhelatan Jambore PR Indonesia (JAMPIRO) 2023, penilaian penghargaan dilakukan dengan memantau pemberitaan terhadap seluruh badan publik dari tiga platform media sosial secara real time.

Adapun seluruh penentuan pemenang dilandasi perbincangan positif dengan mempertimbangkan konten pemberitaan yang dianalisis secara manual.

Penerimaan penghargaan JAMPIRO 2023 diwakili langsung oleh Head of External Communication Hutama Karya, Ahmad Maulana pada Jumat (27/10), di Yogyakarta.

Terakhir, kompetisi pengelolaan aset negara bertajuk The Asset Manager 2023 dilaksanakan oleh Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN), Kementerian Keuangan.

Penghargaan di ajang tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Pekerjaan Umum Pekerjaan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono kepada Muhammad Ashar dan Zakhy Yusuf Maulana dari Divisi Pengembangan Bisnis dan Investasi (PBI) Hutama Karya.

Hutama Karya menyampaikan inovasi melalui optimalisasi aset Gedung A.A. Maramis / Gedung Daendels sebagai The AA Maramis Center.

The AA Maramis Center akan menjadi pusat aktivitas masyarakat, edukasi sejarah serta properti komersial yang mengedepankan customer experience, ruang - ruang pusat ideasi dan kolaborasi serta sebagai penggerak roda ekonomi di sekitarnya.

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2023