Jayapura (ANTARA) - Satgas Yonif 125/SMB yang bertugas di.Pos Korowai membangunkan menara lonceng Gereja GGRI-P di Kampung Mabul, Distrik Korowai Buluanop, Kabupaten Asmat, Papua Selatan.

Danpos Karowai, Lettu Inf Agustoni Siboro, dalam keterangannya, Jumat, mengatakan, pembangunan menara lonceng gereja itu sebagai hadiah maupun kenang-kenangan untuk Gereja GGRI-P yang kebetulan belum memiliki lonceng.

Baca juga: Warga PNG juga hadiri pemindahan patung Bunda Maria di Distrik Waropko

Apalagi perayaan hari Natal sudah semakin dekat sehingga diharapkan dapat lebih menyemarakkan warga menyambutnya.

Menara lonceng tersebut dibangun selama satu bulan dan dikerjakan secara bergotong-royong bersama masyarakat Distrik Korowai Buluanop.

Baca juga: Pangdam XVII: Perketat wilayah perbatasan putus masuknya senjata api

"Pembangunan menara lonceng gereja itu sebagai wujud kecintaan terhadap masyarakat serta sebagai hadiah dari Satgas Yonif 125/SMB untuk masyarakat Distrik Korowai Buluanop, " kata Lettu Inf Agustoni Siboro.

Pendeta Harun Lomonggo menyampaikan ucapan terima kasih sehingga Gereja GGRI-P semakin indah dengan adanya menara lonceng yang berada di halaman gereja.

Dengan adanya menara lonceng ini masyarakat semakin bersemangat dalam melaksanakan ibadah setiap minggunya.

Baca juga: Pemprov Papua gelar pasar murah di perbatasan meriahkan HUT Ke-78 RI

“Kami masyarakat Distrik Korowai Buluanop mengucapkan terima kasih banyak kepada Pos Karowai yang memberikan hadiah menara lonceng, semoga Tuhan membalas kebaikan Bapak TNI semua dan selalu diberikan kesehatan dan keselamatan,” kata dia.

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2023