Jakarta (ANTARA) - Delapan fighter atau petarung Indonesia akan ambil bagian dalam kompetisi seni bela diri campuran BRAVE CF 76 yang akan digelar di Balai Sarbini, Jakarta, pada 25 November 2023.

“Beberapa petarung nasional turut mengambil bagian dalam kompetisi ini,” kata Matchmaker BRAVE CF 76 Rudy Agustian dalam jumpa pers di Jakarta, Jumat.

Ia menjelaskan BRAVE CF 76 ada 10 partai dalam gelaran di Balai Sarbini.

“Kompetisi ini melibatkan fighters mancanegara, mulai dari Rusia, Thailand, bahkan Australia,” kata atlet Muay Thai yang kerap disapa dengan Rudy Golden Boy itu.

Ia mengatakan salah satu petarung nasional adalah Vincent Majid yang menjadi peraih rekor MURI sebagai atlet pertama yang mampu merengkuh juara, runner-up dan peringkat tiga di 12 cabang olah raga bela diri berbeda.

Menurut dia Vincent Majid menghadapi petarung Mongolia, Fajar Macho menghadapi petarung Filipina, Ari Fadhilah menghadapi petarung Malaysia, sedangkan Rizal Zumi menghadapi petarung Thailand.

“Kami berharap, atlet-atlet nasional dapat berkompetisi di ajang sekelas BRAVE CF di level internasional,” kata dia.

Baca juga: Usung misi balas dendam, Vincent Majid siap tumbangkan Ganbayer

Rudy mengatakan hadirnya kompetisi bertaraf internasional seperti BRAVE CF juga dapat mendorong pihaknya sebagai pelaku industri seni bela diri di Indonesia untuk terus meningkatkan kapasitas.

Sementara itu Ketua Pelaksana BRAVE CF 76 Laksda TNI (Pur) Suyono Thamrin mengatakan pihaknya ingin para petarung nasional dapat muncul dan berkarier hingga level internasional.

“Kami ingin fighter MMA ini menjadi sebuah pekerjaan bukan hanya level prestasi saja,” kata dia.

Sebagai informasi, BRAVE CF adalah promotor kompetisi MMA yang berbasis di Bahrain, dan lisensinya dimiliki oleh KHK Holding. Organisasi ini didirikan pada 23 September 2016 oleh Sheikh Khalid bin Hamad Al-Khalifah. Saat ini, berbagai petarung MMA dari lebih dari 30 negara, yang berlokasi di lima benua, turut bernaung dan berkompetisi dalam BRAVE CF.

Menyusul kesuksesan BRAVE CF 12 dan BRAVE CF 66 yang diadakan di Jakarta dan Bali, promotor MMA itu siap menggelar BRAVE CF 76 pada 25 November 2023, di Balai Sarbini, Jakarta sebagai ajang ke-3 yang diselenggarakan di Indonesia.

Baca juga: Dito dukung inisiasi Liga MMA untuk beri wadah atlet meniti karir

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2023