Ajang The 4th Indonesia Human Capital Summit (IHCS) 2023 yang digelar 6-7 November 2023 terbuka untuk seluruh pegawai BUMN dan masyarakat umum
Jakarta (ANTARA) - Sejumlah direksi BUMN dan perusahaan multinasional akan berbagi kunci sukses budaya berkelanjutan dan inovasi karyawan di ajang The 4th Indonesia Human Capital Summit (IHCS) 2023 yang digelar Forum Human Capital Indonesia (FHCI) pada Senin-Selasa, 6-7 November 2023.

FHCI dalam keterangan di Jakarta, Sabtu, menyebutkan pada hari kedua IHCS 2023 atau Selasa (7/11) terdapat sesi Concurrent Class yang akan dibawakan oleh sembilan narasumber berpengalaman baik dari dalam maupun luar negeri dengan berbagai keahlian dan pengalaman yang berharga untuk dibagikan.

Di sesi ini, FHCI mendatangkan Tina Kemala Intan selaku Ketua Srikandi BUMN dan Human Resource Director at PT Pupuk Indonesia; Albert B.M. Simanjuntak selaku Commissioner of PT Chevron Pacific Indonesia.

Juga Ariya Phukfon selaku Partner/Executive Director - AI & Data, Thai Deloitte; Rio Ricardo selaku Partner/Executive Director - AI & Data SEA at Deloitte; juga Sinthya Roesly selaku Direktur Keuangan PT Persero PLN.

Selain itu, ada Noormaya Muchlis selaku Sustainability and ESG Consultant USAID Sinar; Emma Sri Martini selaku Director of Finance PT Pertamina (Persero); Endi Muharam Perbawamukti selaku Chief Human Capital Officer PT Telkomsel.

Juga Aloysius Budi Santoso selaku Chief of Corporate Human Capital Development PT Astra International Tbk; serta Bahana Wiradanti selaku Senior Officer Strategic Alliance at PT Pelabuhan Indonesia (Persero).

Sesi Concurrent Class mencakup lebih dari enam topik relevan untuk mengembangkan potensi human capital dan perusahaan.

Baca juga: IHCS 2023 hadirkan para ahli berpengalaman dukung pengembangan bisnis

Baca juga: Inovasi berpusat pada manusia jadi topik bahasan di IHCS 2023


Keenam topik-topik yang akan dibawakan adalah “Cultivating a Sustainable Culture in Transformation Journey”, “Putting People First: Building Human-Centric Cultures for Organizational Success”, “ Nurturing a Culture of Diversity-Equity-Inclusion and Long-Term Empowerment”.

Juga “Nurturing Team Excellence through Psychological Safety”, “Employee Engagement & Development with the Millennials & Beyond”, dan concurrent class yang akan diisi oleh pemenang Call for Paper IHCS 4.

“Dalam rangkaian topik ini, para peserta akan diperkenalkan pada berbagai aspek penting dalam pengelolaan sumber daya manusia dan keberlanjutan organisasi yang relevan untuk masa depan,” demikian keterangan FHCI.

 
Kategori yang dibahas dalam The 4th Indonesia Human Capital Summit (IHCS) 2023 yang digelar Forum Human Capital Indonesia (FHCI) pada 6-7 November 2023. (ANTARA/HO-FHCI)


Melalui rangkaian topik yang relevan dan dibawakan oleh pemateri yang berkompeten, IHCS 4 tahun 2023 diharapkan dapat membantu organisasi/perusahaan memahami cara membangun budaya berkelanjutan selama perjalanan transformasi, memprioritaskan kebutuhan karyawan, menggiatkan budaya inklusi, menciptakan tim yang berkinerja tinggi melalui rasa aman psikologis, dan mengembangkan karyawan dari generasi muda dan seterusnya.

Semua ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan kerja yang memungkinkan pertumbuhan jangka panjang, inovasi, dan kesuksesan organisasi serta mendorong penelitian dan kreativitas dalam sumber daya manusia untuk berkontribusi pada penyebaran praktik terbaik di industri.

Pesta ilmu bidang human capital The 4th Indonesia Human Capital Summit (IHCS) 2023 mengusung tema "Navigating Human Experience Journey for Value Creation and Sustainability".

Kegiatan yang berlangsung di Pacific Place Jakarta, 6-7 November 2023 itu merupakan program unggulan FHCI yang dilaksanakan setiap 2 tahun sekali.

Dengan semangat "Eksplorasi Perjalanan Pengalaman Manusia untuk Penciptaan Nilai dan Keberlanjutan", ajang tersebut bertujuan untuk menjelajahi beragam cara di mana human capital berperan sebagai kekuatan penggerak untuk penciptaan nilai, sebagai pilar praktik berkelanjutan, dan sebagai perancang pengalaman manusia yang berkesan.

Ajang The 4th Indonesia Human Capital Summit (IHCS) 2023 yang digelar 6-7 November 2023 terbuka untuk seluruh pegawai BUMN dan masyarakat umum.

Adapun informasi lebih lengkap dan proses pembelian tiket, dapat dilakukan melalui tautan https://fhci-ihcs2023.com/.

Beberapa BUMN yang sudah memiliki kode tiket, juga dapat langsung mendapatkan tiketnya melalui situs IHCS. Ditargetkan ajang tersebut bisa menjaring sebanyak 1.500 peserta luring dan 15.000 peserta daring.

Baca juga: Dirut PLN hingga President SAP SEA akan tampil di IHCS 2023

Baca juga: FHCI kembali gelar IHCS 2023 hadirkan pakar bidang pengembangan SDM

Pewarta: Ade irma Junida
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2023