Pembangunan Jalan Inpres, 30 Desember kontrak habis jadi, pembangunan ditargetkan selesai sesuai kontrak, pada 30 Desember 2023
Bengkulu (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Bengkulu menyebutkan pembangunan jalan di Kabupaten Bengkulu Utara menggunakan dana yang diatur dalam Instruksi Presiden (Inpres) hampir rampung.
 
"Pembangunan Jalan Inpres, 30 Desember kontrak habis jadi, pembangunan ditargetkan selesai sesuai kontrak, pada 30 Desember 2023," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Bengkulu Tejo Suroso di Bengkulu, Sabtu.
 
Tejo mengatakan saat ini progres tahapan pengerjaan Jalan Inpres di Kabupaten Bengkulu Utara sudah sekitar 60 persen dan tinggal pengaspalan jalan.
 
"Untuk progres yang sudah sampai 60 persen, Inpres fisiknya kini tinggal pengaspalan, waktu sebulan selesai untuk aspal," kata Tejo.
 
Pemerintah Provinsi Bengkulu menerima dana Inpres dari pemerintah pusat untuk pembangunan ruas jalan di Kabupaten Bengkulu Utara senilai Rp44 miliar.

Baca juga: TNKS Sumsel-Bengkulu mengawasi pembukaan jalan wisata dalam kawasan

Baca juga: Pemprov Bengkulu sebut jalan layang destinasi DDTS 80 persen rampung
 
Lalu, anggaran Rp44 miliar yang diterima tersebut digunakan untuk pembangunan ruas Jalan Girimulya-Tugu Polwan-Simpang Lais yang sempat dilewati Presiden Jokowi saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bengkulu Utara.
 
Sebelumnya, Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja selama tiga hari ke Provinsi Bengkulu, dari Rabu 19 Juli hingga Jumat 21 Juli 2023. Presiden Jokowi berkunjung ke Kabupaten Kepahiang, Bengkulu Tengah, Seluma, Bengkulu Utara dan Kota Bengkulu.
 
Presiden Joko Widodo memantau kondisi jalan daerah, sejumlah rumah sakit, sekolah dan pasar tradisional. Presiden juga meresmikan jalan tol di Provinsi Bengkulu.
 
Presiden datang bersama Ibu Negara Iriana Jokowi, dan didampingi Menteri Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

Baca juga: Bengkulu ajukan 33 ruas jalan untuk diperbaiki lewat program Inpres

Baca juga: Jalan di Bengkulu mulai diperbaiki usai kunjungan Presiden Jokowi

Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2023