Palangka Raya (ANTARA News) - Dewan Perwakilan Rakyat akan memperketat pengawasan distribusi Bantuan Langsung Sementara Masyarakat, demikian kata Anggota DPR RI Fraksi Golkar Chairun Nisa.

"Untuk menjamin penyaluran BLSM tepat sasaran, Anggota Dewan sepakat akan membentuk tim bagi pengawasannya," kata Anggota DPR RI asal Kalimantan Tengah ini melalui telepon selularnya, Rabu.

DPR sudah mempersiapkan tim tersebut. Untuk mengawali kerja tim tersebut, Anggota DPR RI akan turun ke daerah asal masing-masing guna melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

"Kita akan turun ke daerah masing-masing untuk melakukan sosialisasi, memberi pemahaman tentang tujuan penyaluran BLSM sebagai komponen penyesuaian putusan kenaikan harga BBM bagi rakyat kurang mampu," katanya.

BLSM tidak akan menyelesaikan masalah secara tuntas, tapi diyakini akan membantu mengurangi dampak paling buruk dari kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang direncanakan akhir Juni 2013.

Chairun Nisa mengatakan, kebijakan pemerintah menaikkan harga atau mengurangi subsidi BBM sudah menjadi kebijakan yang harus dilakukan untuk menjaga stabilitas perekonomian nasional.

Dia mengatakan, Dewan menjamin penyaluran BLSM di seluruh daerah akan lebih transparan dan tidak dimanfaatkan pihak-pihak tertentu sebagai alat politik pencitraan pribadi atau partai.

Pewarta: Osten Siallagan
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013