Sampit, Kalteng, (ANTARA News) - HM Thamrin Noor akan segera dilantik menjadi anggota DPR RI dari Partai Golkar  menggantikan Chairun Nisa yang kini tersangkut kasus hukum.

"Surat dari DPP Partai Golkar sudah kami terima, jadi tinggal menunggu jadwal pelantikan dari DPR RI," kata Ketua DPC Partai Golkar Kotim, H Supriadi di Sampit, Selasa.

Seperti diketahui, Chairun Nisa yang sebelumnya menjadi anggota DPR dari daerah pemilihan Kalimantan Tengah, kini merikuk di tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi karena terbelit kasus dugaan suap terhadap Akil Mochtar yang saat kejadian menjabat sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi yang menangani sengketa pemilukada Kabupaten Gunung Mas.

Selain Chairun Nisa dan Akil, dalam kasus itu KPK juga menahan Bupati Gunung Mas, Hambit Bintih dan dua orang lainnya yang juga diduga terlibat kasus suap itu.

Sementara itu, Thamrin mengaku sudah mendapat informasi tersebut. Dia menyatakan siap untuk menjalankan amanah tersebut meski masa tugasnya hanya tersisa sekitar tujuh bulan.

"Suratnya sudah ditandatangani Pak Aburizal Bakrie, jadi tinggal menunggu panggilan pelantikan yang nanti akan dijadwalkan DPR," kata Thamrin yang merupakan Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Kotim.

Thamrin merupakan politisi senior Kalteng, khususnya di Kotim. Selain pernah duduk sebagai anggota DPRD Kotim selama dua periode dan sempat dipercaya menjadi ketua dewan, Thamrin juga pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Kotim.

Politikus yang belakangan lebih banyak terjun ke dunia pendidikan dan dipercaya sebagai Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sampit ini dikenal sebagai sosok yang tegas dan kritis sehingga menjadi tokoh yang disegani.

"Saya akan berusaha maksimal dalam menjalankan tugas setelah dilantik nanti," janji Thamrin.

Pewarta: Norjani
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2014