Jakarta (ANTARA) - PT Jakarta Propertindo (Perseroda) menyiapkan Jakarta International Stadium (JIS) sebagai lokasi untuk menggelar ajang Piala Dunia U-17 2023 usai renovasi tuntas.

"Aman, persiapan JIS karena kita didukung penuh, jadi sudah tinggal jalan saja," kata Direktur Bisnis Jakarta Propertindo (Jakpro) I Gede Adi Adnyana kepada wartawan di Jakarta, Senin.

Adi menuturkan, renovasi JIS sudah selesai sehingga tinggal melakukan kegiatan yang diharapkan berjalan kondusif. Adapun fasilitas pendukung JIS yang telah siap digunakan seperti rumput hibrida, bangku cadangan dan atap buka-tutup.

Kemudian, ruang ganti pemain, ruang pelatih dan ruang VVIP. Bahkan jacuzzi dan ruang pijat pemain sudah disiapkan sejak jauh-jauh hari untuk pertandingan sepak bola berkelas dunia.

"JIS sudah tinggal digunakan untuk pertandingan, JPO-nya sudah, semuanya sudah. Jadi boleh dikata tinggal dipakai aja," tuturnya.

Baca juga: PLN pakai pengaman empat lapis suplai listrik JIS di Piala Dunia U17
Baca juga: "Growlight" untuk bantu proses pertumbuhan rumput lapangan utama JIS


Selain itu, dia juga telah berkoordinasi dengan mantan warga Kampung Bayam yang telah mengikuti proses sehingga ke depannya proyek JIS terkait Kampung Susun Bayam bisa kondusif.

"Semuanya kondusif dan sama-sama ngerti kok, mereka tunduk dan kita mengikuti proses yang ada tutupnya," tuturnya.

PT Jakpro berupaya menyempurnakan JIS dengan meningkatkan sejumlah fasilitas pendukung di lapangan utama menjelang gelaran internasional Piala Dunia U-17 yang rencananya berlangsung pada 10 November-2 Desember 2023.

JIS akan menjadi arena utama Piala Dunia U-17 dan menjadi tempat dua grup berlaga, termasuk sebagai kandang Timnas U-17 Indonesia.

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023