Jakarta (ANTARA) - Dua proyek yang dikerjakan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) dianugerahkan Penghargaan Konstruksi Indonesia oleh Kementerian PUPR sebagai puncak perhelatan Pameran Konstruksi Indonesia dengan tema Akselerasi Transformasi Digital Sektor Konstruksi untuk Mewujudkan Pembangunan Infrastruktur Berkelanjutan di Jakarta, Jumat (3/11).

Penghargaan implementasi peningkatan penggunaan produk dalam negeri kategori penyedia jasa bidang Bina Marga diberikan kepada proyek Pembangunan Jalan Tol Cisumdawu Paket II yang dikerjakan oleh MCC-WIKA-Nindya-Waskita KSO. Sementara itu, Penghargaan sistem manajemen keselamatan konstruksi diberikan kepada Proyek Jalan Tol IKN Seksi 3B Segmen KKT Kariangau - Sp. Tempadung yang dikerjakan oleh WIKA-PP-Jaya Konstruksi (Jakon) KSO.

Penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Sekretaris Jenderal Kementerian PUPR Mohammad Zainal Fatah kepada Yasir Fajri Arrofiq, Manajer Proyek WIKA Proyek Cisumdawu Paket II dan Randy Meivishar, Manajer Proyek Jalan Tol IKN Seksi 3B Segmen KKT Kariangau - Sp. Tempadung dan disaksikan oleh Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono.

Direktur QHSE WIKA, Ayu Widya Kiswari yang hadir pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa penghargaan ini menjadi bentuk pengakuan terhadap upaya yang telah dilakukan WIKA untuk menjalankan aktivitas operasinya dengan tetap mengedepankan penggunaan TKDN dan didasarkan pada sistem manajemen keselamatan untuk lingkungan kerja yang aman dan nyaman.

“Kami mengapresiasi dukungan dan kepercayaan yang diberikan oleh Kementerian PUPR. Kami percaya bahwa untuk mensukseskan karya pembangunan di tanah air dibutuhkan kolaborasi yang kuat dengan project owner dan para mitra kerja. Penghargaan ini semakin memotivasi kami untuk menyelesaikan berbagai proyek yang dipercayakan kepada WIKA”, ujar Ayu Widya Kiswari

WIKA dan WIKA Beton Raih Penghargaan pada ajang Indonesia Construction Safety Awards (ICSA) 2023

Sementara itu, WIKA bersama dengan anak usahanya PT Wijaya Karya Beton Tbk (WIKA Beton) juga meraih penghargaan pada event Indonesia Construction Safety Awards (ICSA) 2023 yang diselenggarakan oleh Perkumpulan Ahli Keselamatan Konstruksi Indonesia (PAKKI) di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (2/11/2023). 

WIKA menempati peringkat pertama Kategori Emergency Response untuk Simulasi Tsunami pada Proyek Wani Port Donggala, dan menduduki peringkat kedua Safety Innovation terbaik untuk penilaian site pabrik konstruksi di pabrik Produk Beton milik WIKA Beton di Bogor. Masing-masing penghargaan diterima oleh Febry Eka Saputra sebagai Kasie HSE dari Proyek Wani Port Donggala dan Verly Widiantoro sebagai Direktur Teknik WIKA Beton. 

Event ini merupakan bentuk apresiasi yang dilakukan oleh PAKKI kepada Badan Usaha Jasa Konstruksi yang telah berupaya maksimal dalam menerapkan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023