"Content creator Riau sangat kreatif, tidak kalah dengan content creator dari Jakarta dan pulau Jawa lainnya,"
Jakarta (ANTARA) -
Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang Republik Indonesia Raja Juli Antoni menilai masa depan industri kreatif cerah setelah menunjukkan peningkatan yang signifikan dalam pembangunan ekonomi kreatif.
 
Hal itu disampaikan oleh Raja Antoni saat ngopi bareng para konten kreator di Pekanbaru, Riau, pada Minggu (05/11).
 
"Content creator Riau sangat kreatif, tidak kalah dengan content creator dari Jakarta dan pulau Jawa lainnya," katanya dalam keterangan yang diterima di Jakarta pada Senin.
 
Ia menilai industri kreatif meningkatkan secara signifikan karena aktifnya para konten kreator di sosial media baik di Instagram, TikTok maupun Facebook.
 
Hal ini, kata Raja Antoni, terlihat dari konten-konten yang mereka ciptakan seperti konten edukatif oleh Zelina Fahrani tentang British Accent yang disampaikan secara rileks dan menyenangkan.
 
Raja Antoni kemudian bertanya belajar aksen British dimana, Zelina menjawab sepenuhnya belajar dari internet.
 
“Karena suka, saya belajar dari internet semua,” kata Zelina.
 
Raja Juli juga mengaku senang dengan anak-anak muda kreatif yang pintar berkontribusi sesuai dengan minat dan bakatnya. Dalam pertemuan itu, dia berharap ke depan akan ada kolaborasi yang secara simultan meningkatkan kreativitas.
 
"Berharap akan ada kolaborasi, kerja sama untuk peningkatan kreatif di Riau. Masa depan kreatif sangat cerah," kata Raja Juli yang juga menjabat sebagai Sekjen Partai Solidaritas Indonesia itu.
 
Hadir pada pertemuan tersebut para content creator Riau di antaranya Abdulah Mansuri, Rian Arifin, Wahyudi Pratama, Rizki Ari Fauzi, Ilham Prayogi, Zelina Fahrani, Fika Silvira, Tari Andriani, dan banyak content creator lainnya.

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023