Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Utara meminta Badan Pusat Statistik (BPS) setempat untuk membimbing pegawai kelurahan dan kecamatan di wilayah tersebut dalam mengolah data profil kelurahan.

Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim di Jakarta, Senin, mengatakan, data yang diolah tersebut nantinya dapat dipublikasikan melalui situs jejaring dan media sosial yang dikelola Suku Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Kominfotik) Kota Jakarta Utara.

"Penyusunan profil kelurahan akan diuji coba di enam kelurahan pada enam kecamatan berbeda," kata Ali saat dikonfirmasi di Jakarta Utara, Senin.

Enam kelurahan di enam kecamatan yang dimaksud, yaitu Pejagalan (Penjaringan), Ancol (Pademangan), Sunter Agung (Tanjung Priok), Tugu Utara (Koja), Kelapa Gading Timur (Kelapa Gading) dan Semper Barat (Cilincing).

Baca juga: Wali Kota Jakut operasikan tangki septik komunal di Kelapa Gading
Baca juga: Wali Kota Jakut apresiasi inovasi layanan publik berbasis digital


Terkait hal itu, Suku Dinas (Sudin) Kominfotik Kota Jakarta Utara menyelenggarakan kegiatan literasi digital yang diikuti oleh 100 peserta secara daring dan luring di Ruang Fatahillah, Kantor Wali Kota Jakarta Utara.
 
Tema yang diangkat dalam kegiatan literasi digital ini mengarah pada pembuatan profil kecamatan, kelurahan, penambahan fitur kolaborasi kontributor dari Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) terkait serta pengenalan konten menarik di situs jejaring dan media sosial yang dikelola Sudin Kominfotik Kota Jakarta Utara.
 
Wali Kota Jakarta Utara (Jakut) mengatakan, dinamika perkembangan teknologi informasi digital terjadi sangat cepat. Karena itu, jangan sampai tertinggal dan tidak bisa menyampaikan berbagai perbaikan yang dilaksanakan di wilayah.

Sebelumnya, Kepala BPS Kota Jakarta Utara Favten Ari Pujiastuti dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (1/1) meminta pegawai menggali kemampuan menyampaikan perkembangan yang terjadi di Jakarta Utara secara bijak di kehidupan sehari-hari dengan memanfaatkan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi saat ini.

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023