Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Barat telah memperbaiki lima pelat besi penutup saluran air di Kecamatan Grogol Petamburan dan Palmerah yang hilang dicuri maling.

"Pencuriannya malam Minggu (4/11) kemarin dan hari ini sudah diperbaiki oleh Suku Dinas Bina Marga Jakbar," kata Kepala Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Barat Purwanti Suryandari saat dihubungi di Jakarta pada Selasa.

Beberapa titik pelat besi yang hilang tersebut terletak di Jalan S Parman, Kecamatan Grogol Petamburan, dan di seberang Taman Catellya, Kecamatan Palmerah.

​​​​​Sebelum diperbaiki oleh Suku Dinas (Sudin) Bina Marga Jakarta Barat (Jakbar), pihaknya memasang garis pembatas di sekitar lokasi pelat besi penutup saluran yang raib dicuri tersebut agar tidak menimbulkan korban.

"Sebelumnya kita sudah pasang garis pembatas, takutnya ada korban. Hari ini sudah diperbaiki," kata Purwanti.

Baca juga: Sudin Bina Marga Jakbar tambal pelat JPO Warung Gantung yang hilang
Baca juga: Besi di JPO Warung Gantung di Kalideres kembali hilang


​​​​​Ia mengimbau masyarakat untuk segera melaporkan ke polisi jika menemukan oknum-oknum yang mencuri fasilitas publik tersebut.

"Jika warga ada yang lihat begitu lagi (pencurian) harap segera dilaporkan ke pihak berwajib, ke polisi," kata Purwanti.

Dari beberapa gambar yang dikirimkan 
Purwanti kepada pers, saluran yang pelat besinya dicuri jebol beserta pecahan semennya.

Kemudian dua petugas Sudin Bina Marga memperbaiki saluran yang hilang penutupannya
tersebut hingga tertutup kembali.

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023