Jakarta (ANTARA) - PT WIJAYA KARYA (Persero) Tbk (WIKA) berhasil mendapatkan Gold Rank pada ajang Asia Sustainability Reporting Rating (ASRRAT) 2022 yang diselenggarakan National Center for Corporate Reporting (NCCR) bekerja sama dengan Institute of Certified Sustainability Practitioner (ICSP). Tropi sebagai gold rank diterima oleh Senior Manager Corporate Governance and Community Development WIKA Yuherni Sisdwi Rachmiyati di Jakarta, Rabu (6/11).
 
Ajang Asia Sustainability Reporting Rating (ASRRAT) 2022 ini diikuti oleh perusahaan-perusahaan dari 4 negara berbeda seperti Filipina, Bangladesh, Rusia dan Australia, serta dihelat untuk mengapresiasi perusahaan yang telah membuat laporan keberlanjutan sekaligus mendorong peningkatan baik kuantitas maupun kualitas laporan. Turut hadir Ketua NCCR, Dr. Ali Darwin dan Ketua Dewan Juri ASRRAT, Prof. Eko Ganis Ph.D.
 
“Aksi keberlanjutan memerlukan inovasi dan kolaborasi dari berbagai pemangku kepentingan, dan aksi tersebut perlu diungkapkan dalam laporan keberlanjutan," ungkap Ketua NCCR Dr. Ali Darwin.
 
Proses penilaian laporan dilakukan oleh 20 orang asesor yang merupakan dosen dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia dan telah memiliki Certified Sustainability Reporting Specialist (CSRS) yang dikeluarkan oleh NCCR.
 
Capaian Peringkat Gold Rank ini berhasil diraih WIKA atas pemenuhan Standar GRI 4.0, kepatuhan terhadap POJK 51/2017, dan Pengungkapan Sektor-Sektor tambahan GRI dalam Laporan Keberlanjutan. 
 
Senior Manager Corporate Governance and Community Development WIKA Yuherni Sisdwi Rachmiyati menyampaikan bahwa penghargaan ini sebagai bukti komitmen WIKA dalam mendukung upaya bisnis keberlanjutan yang memberi nilai bersama.
 
"Kami juga senantiasa mengedepankan akuntabilitas dalam penyajian laporan keberlanjutan, sehingga kepercayaan stakeholder tetap terjaga dan Perseroan mendapatkan dukungan untuk bisa terus melangkah ke depan," tutup Yuherni.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023