Tak tunggu yo rek di Gelora Bung Tomo, beri semangat dan yakinkan agar para pemain membawa Indonesia menjadi yang terbaik
Surabaya (ANTARA) - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengajak masyarakat untuk memberikan dukungan penuh pada perjuangan Tim Nasional Indonesia U-17 di kejuaraan Piala Dunia U-17 2023, di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

"Warga Indonesia khususnya Surabaya ramai-ramai penuhi Gelora Bung Tomo untuk memberikan semangat kepada Timnas Indonesia," kata Wali Kota Eri kepada wartawan di Surabaya, Kamis.

Kedatangan para suporter bukan sekadar bertujuan memeriahkan perhelatan kejuaraan dunia sepak bola kelompok usia saja, namun dengan harapan meningkatkan motivasi para pemain agar mampu membawa Skuad Garuda Muda lolos dari Grup A.

Terlebih perhelatan Piala Dunia U-17 juga dibuka bertepatan dengan Hari Pahlawan yang lekat dengan Kota Surabaya

Baca juga: Erick: Pembukaan Piala Dunia U-17 bakal spesial dan membanggakan

"Semoga Tim Nasional Indonesia lolos dan kami suporter harus menunjukkan semangat mendukung, apalagi ini di Kota Surabaya," ujarnya.

Dia berharap dukungan masyarakat bisa menggema sekaligus menunjukkan rasa persatuan sesama anak bangsa di mata dunia.

"Tak tunggu yo rek di Gelora Bung Tomo, beri semangat dan yakinkan agar para pemain membawa Indonesia menjadi yang terbaik," ucap dia.

Sebagaimana yang diketahui, Stadion GBT di Kota Surabaya menjadi salah satu lokasi yang ditetapkan FIFA untuk menggelar pertandingan sekaligus upacara pembukaan Piala Dunia U-17, dengan mempertandingkan kontestan dari Grup A yang diisi Indonesia, Ekuador, Maroko, dan Panama.

Baca juga: Daftar nomor punggung resmi timnas Indonesia di Piala Dunia U-17

Usai seremonial, Timnas Nasional Indonesia akan melakoni laga menghadapi Ekuador atau setelah duel Panama melawan Maroko.

Kemudian, pada tanggal 13 November 2023, perjalanan Garuda Muda di babak grup Piala Dunia U-17 berlanjut dengan meladeni tantangan Timnas Panama.

Anak asuh Bima Sakti tersebut akan menutup perjalanan di Grup A dengan menghadapi kontestan asal benua Afrika, yakni Maroko, pada 16 November.

Selain Surabaya, FIFA juga menetapkan tiga daerah lainnya sebagai lokasi penyelenggara pertandingan, yakni Jakarta, Bandung, dan Solo.

Baca juga: Imigrasi Soekarno-Hatta catat kedatangan WNA ke Indonesia melonjak

Pewarta: Abdul Hakim/Ananto Pradana
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2023