Palembang (ANTARA) -
 
 
Siswa pada salah satu sekolah menengah atas di Kota Palembang mengenakan seragam berbagai profesi saat upacara memperingati Hari Pahlawan 10 November 2023.

 
 
Kepala SMA Bina Jaya Palembang Daniel Azhari di Palembang, Jumat mengatakan bahwa kegiatan itu bertujuan untuk memberikan semangat bagi para siswa dan mengenang serta mencintai jasa para pahlawan kemerdekaan.

 
 
"Ini juga untuk membangun semangat perjuangan bagi siswa di masa depan, melalui seragam profesi yang mereka paka untuk berjuang mewujudkannya di masa depan," katanya.
 
 
 
Ia menambahkan tugas siswa tersebut saat ini ialah berjuang di dunia pendidikan dengan belajar yang tekun agar tercipta generasi penerus bangsa yang sukses.
 
 
 
Setelah perjuangan di dunia pendidikan barulah para siswa nanti diharapkan mampu berinovasi dengan ilmu dan pembekalan yang didapat.
 
 
 
"Setiap memperingati hari hari kebangsaan kami selalu berusaha untuk meningkatkan motivasi belajar para siswa dan ini salah satunya," ujarnya.

 
 
 
 
Sementara itu Tiara siswi kelas XI mengatakan sangat termotivasi dengan mengenakan seragam profesi di hari Pahlawan.
 
 
 
"Selain mengingat jasa para pahlawan, kami jadi lebih bersemangat untuk berjuang, bersemangat belajar untuk mewujudkan cita-cita," katanya.
 
 
 
Ia tidak bisa membayangkan betapa beratnya perjuangan para pahlawan Indonesia untuk memerdekakan bangsa sehingga generasi bangsa bisa menikmati kemerdekaan.

 
 
 
 
 

 
 
 

 
 
 

 
 
 

 
 
 

 
 
 

Pewarta: M. Imam Pramana
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2023