Sejauh ini, kapal tersebut adalah kapal dengan ukuran terbesar yang sandar di Pelindo International Kijing Port yang sukses bersandar
Makassar (ANTARA) - Team SPJM (Subholding Pelindo Jasa Maritim) Area Sukaja Unit Pontianak dan Kijing berkolaborasi bersama Pelindo Regional 2 Pontianak dan Pelindo Terminal Petikemas memberikan layanan maritim untuk menyandarkan MV TAI HarvestT LOA 189,99 meter.

"Sejauh ini, kapal tersebut adalah kapal dengan ukuran terbesar yang sandar di Pelindo International Kijing Port yang sukses bersandar dipandu dengan andal dengan SDM terbaik," kata Sekretaris Perusahaan PT Pelindo Jasa Maritim, Tubagus Patrick Tribudi Utama Iskandar di Makassar, Sabtu.

Menurut dia, SDM terbaik itu adalah Capt. Antonius Bambang Wicaksono yang menggunakan kapal milik JAI atau PT Jasa Indonesia, Tbk yang merupakan anak usaha SPJM. yang digunakan adalah KT Dhirabrata 90 dan KT Pribumi Nusantara.

Sedangkan MV TAI Harvest adalah kapal yang dibangun pada tahun 2003 dengan rincian
ukuran 189.99 x 32.3 m dengan GT 30422.

Baca juga: SPJM Pelindo Grup lakukan pemurnian bisnis anak perusahaan

Baca juga: SPJM Pelindo kenalkan dunia kepelabuhanan pada siswa


MV TAI Harvest adalah sejenis kapal kargo berbendera Hong Kong dan teregister di IMO dengan nomor 9261786 yang saat ini memuat kargo curah.

Tubagus Patrick meneruskan pesan penuh semangat dari tim SPJM Area Sukaraja Unit Pontianak dan Kijing yang dipimpin oleh Capt. Fandi yang memberikan layanan untuk para pemakai jasa di sana.

“Kami mewakili untuk menyampaikan pesan Direksi Pelindo Jasa Maritim selaku bagian dari Pelindo Group yang mempersembahkan apresiasi kepada para pemakai jasa yang mempercayakan tim SPJM untuk melayani kapal mereka," katanya.

Dia mengatakan sungguh merupakan kehormatan bagi Pelindo yang dapat berkolaborasi memenuhi kebutuhan customer hingga proses penyandaran kapal berlangsung selamat dan lancar.

Baca juga: Sistem layanan Pelindo Jasa Maritim normal kembali setelah gangguan

Baca juga: Subholding Pelindo miliki 247 kru pemandu di wilayah Barat dan Timur 



 

Pewarta: Suriani Mappong
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2023