Dari ABG sampai ibu-ibu umur 40-an suka sama gaya ini"
Makassar (ANTARA News) - Tren warna "Rock Mountain" paling disukai oleh masyarakat Indonesia pada umumnya, kata penata rambut Michael Zimbalist.

Dalam konferensi pers yang bertajuk "La Belleza Eterna" Makarizo Hair Trend 2013 di Makassar, Selasa, Michael menjelaskan tren warna "Rock Mountain" disukai segala usia dan bisa diaplikasikan di berbagai acara.

"Dari ABG sampai ibu-ibu umur 40-an suka sama gaya ini," katanya.

Dia menjelaskan Rock Mountain terinspirasi dari warna gunung bebatuan yang direpresentasikan dalam penggambaran individu dengan karakter tegas, keras, kaku, monoton dan angkuh namun elegan.

"Untuk memperkuat karakter ini, cenderung menggunakan warna-warna gelap yang dipadu dengan highlight yang sangat terang," katanya.

Tren warna rambut 2013 bisa diaplikasikan pada dua jenis model gaya rambut "haute couture", yakni gaya extravaganza yang hanya bisa digunakan pada acara-acara khusus tertentu dan "pret-a-porter", yaitu gaya rambut yang dapat digunakan sehari-hari.

Direktur Makarizo Martin Jimi mengatakan tren warna rambut 2013 memang menekankan pada tampilan alami dan dramatis wanita secara bersamaan. "Alam selalu menjadi simbol kecantikan. Keaindahannya seakan bermain bersama dalam panggung kecantikan," ujarnya.

Pewarta:
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2013