Banda Aceh (ANTARA) - Tim Aceh Peduli Palestina yang di dalamnya bergabung Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Aceh dan dukungan relawan Tanggap Bencana Unida Banda Aceh menyerahkan donasi untuk rakyat Palestina melalui MER-C Indonesia sebesar Rp60.583.801.

"Bantuan yang kita salurkan kepada MER-C Indonesia tersebut merupakan dana yang kita galang pada kegiatan Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-8 sejak 9 sampai 12 November 2023," kata Ketua PWI Aceh Nasir Nurdin di Banda Aceh, Senin.

Ia menjelaskan bantuan yang digalang dari para pengunjung PKA tersebut telah diserahkan kepada Presidium MER-C Indonesia dr Henry Hidayatullah pada saat penutupan acara empat tahunan tersebut di Taman Ratu Safiatuddin, Banda Aceh.

Ia mengatakan untuk proses penggalangan bantuan kemanusiaan yang dilakukan Tim Aceh Peduli Palestina dilakukan melalui kotak amal di depan Stand PWI dan IJTI di arena PKA-8, membuka rekening Aceh Peduli Palestina di Bank Aceh dengan nomor rekening 500.02.24.5050-0 dan layanan QRIS.

Baca juga: MUI Lebak gencar sosialisasi fatwa ulama haram beli produk Israel

Baca juga: Bupati Siak serahkan Rp1,3 miliar dana bantuan untuk Palestina


"Kami diberi ruang selebar-lebarnya oleh Penjabat Gubernur Aceh melalui Kadisbudpar Aceh untuk memanfaatkan momentum PKA-8 guna menggalang dana kemanusiaan untuk Palestina," katanya.

Bantuan tersebut diserahkan Ketua PWI Aceh dan turut didampingi Ketua IJTI Aceh Munir Nur, Wakil Rektor III Unida Dr. Bustamam Ali dan Koordinator Relawan Tanggap Bencana Unida Yulindawati kepada Presidium MER-C Indonesia, dr Henry Hidayatullah dan didampingi Koordinator MER-C Indonesia Wilayah Aceh, Ira Hidayati dan disaksikan Kadisbudpar Aceh Almuniza Kamal.*

Baca juga: Menag: Fatwa haram beli produk Israel bentuk solidaritas kemanusiaan

Baca juga: Wali Kota: Warga Mataram sudah cerdas sikapi fatwa MUI

Pewarta: M Ifdhal
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2023