Manfaatkan sarana ini dengan baik dan bijak, silakan kepada semua masyarakat untuk menikmati fasilitas ini tanpa kecuali.
Jayapura (ANTARA) -
PT PLN Induk Unit Wilayah Papua dan Papua Barat memberikan bantuan sarana air bersih kepada para pelanggan setempat yang berada di Kelurahan Sinakma, Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua Pegunungan.
 
General Manager UIW Papua dan Papua Barat Budiono dalam siaran pers, di Jayapura, Selasa, mengatakan pemberian bantuan tersebut merupakan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) sebagai bentuk perhatian PLN kepada pelanggan.
 
"Pada Senin (13/11) kami telah meresmikan sarana air bersih pada pelanggan yang ada di Kelurahan Sinakma, Kompleks PLTD Sinakma, sehingga bantuan ini merupakan bentuk kepedulian," katanya pula.
 
Menurut Budiono, program TJSL adalah kegiatan yang merupakan komitmen perusahaan terhadap pembangunan berkelanjutan dengan memberikan manfaat ekonomi, sosial dan lingkungan, hukum, dan tata kelola prinsip yang lebih terintegrasi, terarah, terukur, serta dapat dipertanggungjawabkan dan merupakan bagian dari pendekatan bisnis perusahaan.
 
"Kami hadir untuk seluruh masyarakat Indonesia termasuk masyarakat Sinakma," ujarnya.
 
Dia menjelaskan dengan adanya bantuan sarana air bersih ini, masyarakat dapat semakin sejahtera karena air merupakan sumber kehidupan.
 
"Manfaatkan sarana ini dengan baik dan bijak, silakan kepada semua masyarakat untuk menikmati fasilitas ini tanpa kecuali," katanya lagi.
 
Dia menambahkan dengan adanya bantuan ini juga, diharapkan masyarakat sudah tidak perlu susah payah mengambil air di saluran air PLTMH Sinakma.
 
"Sehingga masyarakat jauh lebih aman untuk mengambil air dari bantuan TJSL PLN UP3 Wamena karena keselamatan manusia yang selalu menjadi fokus utama PLN," ujarnya lagi.
Baca juga: PT PLN berencana mengembangkan smart meter AMI di Papua
Baca juga: PLN Papua siap mendukung kebutuhan listrik setiap ibu kota DOB

Pewarta: Qadri Pratiwi
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023