RUPSLB juga menetapkan Filius Yuliandi sebagai Direktur Operasi dan Produksi dan Saifullah Lasindrang sebagai Direktur Keuangan dan Umum
Palembang, Sumsel (ANTARA) - Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang resmi mengangkat Daconi Khotob sebagai direktur utama perusahaan pupuk itu menggantikan Tri Wahyudi Saleh.

Demikian disampaikan oleh Vice President Humas Pusri, Rustam Effendi dalam keterangannya yang diterima ANTARA di Palembang Sumatera Selatan, Selasa.

Selain menetapkan Daconi Khotob yang juga mantan Dirut PT Semen Baturaja itu sebagai Dirut Pusri Palembang, RUPSLB juga menetapkan Filius Yuliandi sebagai Direktur Operasi dan Produksi dan Saifullah Lasindrang sebagai Direktur Keuangan dan Umum.

Daconi lahir di Tanjung Karang pada 14 Juni 1971, meraih gelar S1 Teknik Kimia di Universitas Gadjah Mada, dilanjutkan dengan lulus pada gelar Magister Manajemen dari Universitas Andalas pada tahun 2009

Daconi mengawali karir di PT Chandra Asri Petrochemical Center pada tahun 1995 yang dilanjutkan berkarir di PT Semen Padang sejak Tahun 1997.

Baca juga: Dirut Pusri sebut Pabrik III B lebih ramah lingkungan saat beroperasi

Baca juga: Pusri edukasi penyuluh pertanian di Lampung dukung swasembada pangan


Setelah 20 tahun berkarir, pada tahun 2017 ia menduduki jabatan sebagai GM Produksi V PT Semen Padang, setelah 2009-2012 menjabat kepala biro humas dan umum perusahaan semen yang berhome base di Indarung Sumatera Selatan itu.

Pada tahun 2017, ia bergabung dengan PT Semen Baturaja Tbk dan menjabat sebagai Direktur Produksi & Pengembangan. Kemudian 2022 mendapatkan amanah menjadi Direktur Utama PT Semen Baturaja Tbk.

Selain itu, Daconi juga aktif dalam mendukung sepak bola Indonesia, karirnya diawali dengan menjadi anggota Komite Fairplay PSSI Pusat pada tahun 2011-2013, dilanjutkan sebagai Wakil Ketua PSSI Sumbar pada Tahun 2011-2014, Anggota Komite Keuangan PSSI Pusat pada 2016-2019 dan Manager Timnas U-19 PSSI, yang membawa Timnas U-19 mengikuti AFF dan Piala Asia.

Kehadirannya diharapkan dapat membawa Pusri siap bertransformasi menjadi perusahaan yang semakin maju dan mencapai Visi dan Misi perusahaan Menjadi Perusahaan Agroindustri Unggul di Asia.

Baca juga: Pusri perketat penyaluran pupuk bersubsidi dukung swasembada pangan

Baca juga: NPK Singkong Pusri meningkatkan hasil panen petani singkong

 

Pewarta: Ahmad Rafli Baiduri
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2023