Jakarta (ANTARA) - Konser perdana Coldplay di Indonesia “Music of the Spheres Tour 2023” bakal berlangsung Rabu malam, berikut sejumlah hal penting yang harus diperhatikan sebelum datang dan menyaksikan konser band asal Inggris tersebut di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK).

PK Entertainment selaku promotor telah memberikan rangkaian panduan konser Coldplay di Jakarta, seperti waktu untuk masuk, gerbang berbeda untuk tiap tiket, area parkir, akomodasi hingga larangan membawa benda tertentu.

Jam masuk

Gerbang masuk area GBK akan dibuka mulai dari pukul 13.00 WIB, pukul 17.00 WIB untuk pintu masuk area konser bagi pemegang tiket My Universe, dan 17.30 WIB untuk semua jenis tiket.

Sementara bagi pemegang tiket Ultimate Experience, jam masuk akan lebih awal yakni pada pukul 15.30-16.00 WIB di Ultimate Experience Check in Counter Plaza Tenggara gate.

“Dimohon untuk datang di venue acara satu jam sebelum waktu yang telah diagendakan, penonton yang terlambat tidak dijamin akses pengalaman,” tulis PK Entertainment.

Hal ini dikarenakan pemegang tiket Ultimate Experience akan memiliki akses belakang panggung untuk kesempatan berfoto oleh fotografer profesional, pintu masuk khusus ke tempat acara, hingga merchandise khusus.

Baca juga: Sejumlah fakta menarik tentang Coldplay

Baca juga: Kejutan, Selena Gomez tampil di konser Coldplay


Konser Coldplay (X/Coldplay)
Gerbang masuk tiap tiket

Bagi pemegang tiket CAT 4, pintu masuk berwarna kuning yakni Gate H, lokasi di depan Indonesia Arena. Pemegang tiket CAT 5-8 masuk melalui Plaza Utara dekat Gate 10 & SPARK, kemudian tiket festival melalui Plaza Timur dekat Aquatiq Stadium dan area parkir Istora.

Sementara untuk pemegang tiket Ultimate Experience, My Universe, Infinity, CAT 1 dan CAT 2, penonton dapat masuk melalui gerbang Plaza Tenggara dekat Istora dan Gate 5, dan untuk pemilik tiket CAT 3 dapat masuk via Plaza Barat dekat Tennis Indoor dan Madya Stadium.

Area parkir dan transportasi umum

PK Entertainment telah menyediakan sejumlah kantung parkir seperti di Area Parkir Timur, Area Parkir Basket Hall, Area Parkir Akuatik, Area Parkir Selatan & Istora, serta lapangan A/B/C.

Adapun beberapa lokasi parkir alternatif yang tersedia yakni Mall FX Sudirman, Hotel Fairmont, Hotel Mulia Senayan, dan SPARK.

Bagi pengguna transportasi umum, penonton dapat menggunakan bus TransJakarta dan turun di halte Gelora Bung Karno, dan halte Polda Metro Jaya.

Jam operasional untuk MRT juga diperpanjang hingga Kamis (16/11) pukul 1.10 WIB melalui stasiun Istora Mandiri dan Stasiun Senayan.

Baca juga: Polisi siapkan rekayasa lalin di sekitar SUGBK terkait konser Coldplay

Baca juga: Kim Bum bawakan lagu "Boys Over Flowers" hingga "My Universe" Coldplay


Konser Coldplay (X/Coldplay)
Larangan

Pihak promotor melarang keras pembawaan tumblr atau botol minum berbahan logam, kaleng, termos, kaca dalam bentuk apa pun (termasuk parfum), peralatan kamera profesional (termasuk kamera video), tape recorder, minuman beralkohol dan obat-obatan terlarang.

Alat musik, alat pembuat atau pengeras suara, drone, lightstick, sarung tangan LED, makanan dan minuman dari luar, rokok, korek api, e-cigarette, vape, senjata dan/atau benda tajam apa pun (senjata, pisau, amunisi, semprotan merica, taser, dan lain-lain) juga tidak diperbolehkan.

Kemudian larangan juga ditujukan untuk pena laser, penunjuk laser, atau alat pemfokus cahaya serupa, tongsis dan/atau benda logam apa pun, tas yang lebih besar dari ukuran A4 (210 mm x 297 mm), benda atau cairan yang mudah terbakar, poster, bendera, spanduk, plakat, dan papan nama, serta atribut politik apa pun.

Tiket yang dipindahtangankan

Bagi pemilik tiket yang tidak dapat hadir dan memberikannya ke orang lain, orang tersebut harus membawa surat kuasa dari pemilik tiket konser awal yang telah ditandatangani dan dengan materai Rp10 ribu, kemudian fotokopi KTP atau SIM atau paspor dengan nama yang sama pada tiket.

Dokumen-dokumen tambahan sebagai pernyataan alasan pemindahtanganan tiket tersebut juga diperlukan.

Baca juga: Dishub DKI: Rekayasa lalu lintas konser Coldplay bersifat situasional

Baca juga: Pencarian hotel di Singapura naik pada tanggal konser Coldplay

Baca juga: Backstreet Boys apresiasi Coldplay nyanyikan lagu mereka "Everybody"


Pewarta: Pamela Sakina
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023