layanan finansial terbaru kami yang sangat lengkap dan terintegrasi
Jakarta (ANTARA) - PT Bank KB Bukopin Tbk. (BBKP) akan mengalihkan seluruh layanan digital banking dan SMS banking ke aplikasi digital banking KBstar pada 30 November 2023.

Dengan demikian, pada akhir November 2023, KB Bukopin Mobile Banking, Wokee dan SMS Banking akan dinonaktifkan.

Nasabah tetap dapat berinteraksi melalui Bank KB Bukopin kapan pun dan dimana pun melalui aplikasi KBstar yang dapat diunduh di Google Play Store maupun App Store.

"Aplikasi digital banking KBstar adalah layanan finansial terbaru kami yang sangat lengkap dan terintegrasi dengan ekosistem digital yang menjadi favorit nasabah," kata Wakil Direktur Utama Bank KB Bukopin, Robby Mondong dalam siaran pers di Jakarta, Rabu.

Menurut dia, KBstar siap memberikan layanan perbankan secara real-time, kapan saja dan di mana saja, tanpa dibatasi oleh fisik kantor cabang bank, sehingga semakin memberikan kemudahan dan pengalaman yang menyenangkan kepada nasabah dalam bertransaksi.

Dikatakannya, kepuasan nasabah KB Bukopin menggunakan layanan digital banking ini tercermin dari pertumbuhan jumlah pengguna KBstar yang menunjukkan peningkatan signifikan.

Sejak dirilis pada akhir September lalu, saat ini KBstar telah diunduh lebih dari 20 ribu pengguna. Tercatat, jumlah transaksi digital melalui KBstar mencapai 33 ribu transaksi dengan volume transaksi sebesar Rp7,3 miliar.

Ia mengatakan, dalam menghadapi era digital saat ini, Bank KB Bukopin menerapkan konsep hybrid bank dalam perbaikan bisnis proses, inovasi model bisnis, serta tata kelola jaringan kerja yang memadukan digital capabilities, physical network, serta layanan financial advisor.

"Dengan harmonisasi ketiganya, Bank KB Bukopin yakin dapat menghadirkan layanan perbankan yang lebih efektif, efisien, dan terintegrasi sesuai dengan customer journey dari masyarakat Indonesia," katanya.


Baca juga: KB Bukopin berikan kredit hijau Rp309 miliar ke INVI
Baca juga: KB Bukopin-Indika berkolaborasi dalam pengembangan kendaraan listrik

Pewarta: Ahmad Buchori
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2023