Kami berkomitmen untuk tidak hanya tumbuh sebagai institusi, tetapi juga untuk memperkuat ekonomi Indonesia
Jakarta (ANTARA) - Bank KB Bukopin berkomitmen untuk memperkuat perekonomian domestik dengan mengembangkan layanan keuangan yang inovatif dan terpercaya melalui transformasi perseroan yang dapat membuka peluang kerja sama dengan berbagai entitas bisnis Korea Selatan di Indonesia.

“Kami berkomitmen untuk tidak hanya tumbuh sebagai institusi, tetapi juga untuk memperkuat ekonomi Indonesia melalui layanan keuangan yang inovatif dan terpercaya,” kata Wakil Direktur Utama Bank KB Bukopin Robby Mondong dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Rabu.

Ia mengatakan bahwa dengan dukungan dari perusahaan finansial asal Korea Selatan KB Financial Group (KBFG) sebagai pemegang saham pengendali, Bank KB Bukopin membuka peluang kerja sama tersebut melalui inisiatif Korean Link Business.

Selain memperluas kolaborasi, ia menuturkan bahwa KBFG juga mendorong penguatan permodalan Bank KB Bukopin dengan menyuntikkan modal sebesar Rp8 triliun yang digunakan untuk ekspansi bisnis dan investasi pengembangan teknologi informasi demi mempercepat pertumbuhan perseroan.

Salah satu upaya pengembangan teknologi informasi tersebut adalah SHINE Project yang bertujuan untuk membangun sistem core banking yang lebih efisien dengan mengadopsi teknologi Next Generation Banking System (NGBS) dari KBFG.

Proyek ini telah menghasilkan aplikasi digital banking KBstar yang diluncurkan pada September 2023.

Robby mengatakan bahwa berbagai langkah transformasi tersebut telah meningkatkan kualitas aset dan ekspansi kredit perusahaan secara signifikan.

Pihaknya menargetkan pencapaian kinerja profitabilitas yang positif tahun ini dengan didukung oleh rebranding dan penguatan fundamental bisnis.

“Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan nasabah dan pemegang saham selama ini, dan berharap langkah-langkah transformasi ini tidak hanya memperkuat posisi Bank KB Bukopin di pasar keuangan Indonesia tetapi juga menunjukkan komitmen kami untuk menjadi bank yang lebih responsif, inovatif, dan dicintai oleh masyarakat,” ujarnya.

Baca juga: KB Bukopin berikan kredit hijau Rp309 miliar ke INVI
Baca juga: Sinarmas MSIG Life dan KB Bukopin luncurkan Smart Maxi Assurance


Pewarta: Uyu Septiyati Liman
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2024