Shinta Yosefina menggantikan Anthony Winza Probowo
Jakarta (ANTARA) - DPRD DKI memproses Shinta Yosefina untuk menggantikan anggota Komisi B DPRD Provinsi DKI Jakarta Anthony Winza Probowo dari fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

“Calon pengganti yang akan diambil sumpah dan janji PAW (penggantian antarwaktu) sisa masa jabatan 2019-2024 dari fraksi PSI yaitu Shinta Yosefina menggantikan Anthony Winza Probowo,” kata Wakil Ketua Bamus DPRD DKI Misan Samsuri di Jakarta, Rabu.

Samsuri menjelaskan, keputusan ini berdasarkan rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPRD DKI Jakarta yang kemudian dilanjutkan pada rapat paripurna pada Senin (20/11). 

Penetapan jadwal ini merupakan tindak lanjut dari surat keputusan Menteri Dalam Negeri nomor 100.2.1.4-6080 Tahun 2023 tentang peresmian pemberhentian anggota DPRD DKI Jakarta dan surat keputusan Menteri Dalam Negeri nomor 100.2.1.4-6081 tentang peresmian pengangkatan pengganti antar waktu anggota DPRD DKI Jakarta.

Baca juga: Bastian janji turun langsung tampung aspirasi masyarakat DKI

Samsuri berharap, Shinta dapat berkontribusi secara baik pada pembangunan dan memperjuangkan serta mengedepankan kepentingan masyarakat DKI Jakarta.

"Mudah-mudahan penggantinya ini nanti sama dengan Anthony yang bisa membawa kemaslahatan DKI Jakarta," ujarnya.

Senada, anggota Komisi B DPRD DKI Provinsi DKI sekaligus Anggota Fraksi PSI DPRD Provinsi DKI Jakarta Justin Adrian juga berharap Shinta dapat menjalankan fungsinya sebagai wakil rakyat.

"Semoga Bu Shinta bisa meneruskan kerja yang sudah dilakukan oleh bro Anthony yang tentunya akan membutuhkan sedikit waktu untuk beradaptasi, namun untuk turun ke masyarakat bisa dilakukan segera mungkin," kata Justin.

Baca juga: Guruh Lunggana-Riano sambangi ulama PPP usai posisinya di DPRD diganti

Justin mendoakan agar rekannya mampu mengemban amanah dan mengedepankan kepentingan warga DKI Jakarta.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DKI Jakarta Elva Farhi Qolbina menjelaskan anggotanya, Anthony Winza Probowo mundur dari DPRD DKI Jakarta karena ingin melanjutkan studi di Harvard University, Amerika Serikat.

"Anthony akan melanjutkan studi Master Public Administration (MPA) sehingga mengundurkan diri sebagai anggota DPRD DKI Jakarta," kata Elva saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa.

Baca juga: Anggota DPRD DKI dituntut pendukungnya masuk PAW akibat janji kampanye

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023