Tangerang (ANTARA) - Pemerintah Kota Tangerang Selatan melalui Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan telah membedah 395 unit rumah tidak layak huni milik warga sepanjang tahun 2023.

Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Aris Kurniawan, di Tangerang, Rabu, mengatakan program bedah rumah tersebar di tujuh kecamatan.

"Kegiatan bedah rumah untuk tahun 2023 ini telah kita selesaikan dengan total 395 unit termasuk 51 unit yang masuk dalam APBD perubahan tahun 2023," ujar Aris.

Baca juga: Pemkab Gunungkidul bedah 400 rumah tidak layak huni

Sementara itu secara keseluruhan program bedah rumah yang telah dilaksanakan Pemerintah Kota Tangerang selama kepemimpinan Wali Kota Benyamin dan Wakil Wali Kota Pilar adalah 1.950 unit.

"Semoga ke depannya dapat bermanfaat bagi masyarakat Kota Tangerang Selatan," ujarnya.

Kemudian untuk tahun 2024, Pemerintah Kota Tangerang Selatan akan melakukan bedah rumah dengan jumlah yang lebih banyak lagi yakni mencapai 600 unit.

Baca juga: Pemkot Palembang fokus bedah rumah tidak layak huni di tiga kecamatan

Harapannya, kata dia, rumah tidak layak huni di wilayah Kota Tangerang Selatan dapat menjadi tempat yang nyaman untuk rumah setelah dilakukan perbaikan.

"Masih ada 600 unit lagi yang akan kita laksanakan di tahun mendatang," katanya.

Sumarni, warga Jurangmangu Timur RT2/RW 1 mengatakan bahagia setelah rumahnya diperbaiki dan menjadi tempat yang nyaman bagi keluarga.

Baca juga: Ratusan rumah di Banjarmasin dapat bantuan bedah rumah tahun 2023

"Sangat berharap dapat bantuan dan akhirnya sekarang terealisasi. Bahagia banget," ujarnya.

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2023