Jakarta (ANTARA) -
Kemacetan terjadi di Jalan Gerbang Pemuda, Kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta karena penonton yang akan menyaksikan konser Coldplay pada Rabu malam.
 
Kemacetan terjadi di dua arah, baik yang menuju ke Jalan Asia Afrika maupun yang mengarah ke Jalan Gatot Subroto. Kendaraan roda empat maupun roda dua tampak berhenti di area Pintu 10 GBK yang menyebabkan kemacetan.
 
Selain itu, ada pula kendaraan roda empat yang terparkir di bahu jalan dan kendaraan roda dua terparkir trotoar. Hal ini karena area GBK hanya boleh dimasuki pejalan kaki.
 
Antrean kendaraan terjadi sejak memasuki Jalan Pemuda. Sementara, kemacetan kendaraan yang mengarah ke Jalan Gatot Subroto sudah dapat dirasakan mulai dari lampu merah Simpang Jalan Asia Afrika.
 
Petugas kepolisian terlihat berjaga di sekitar lokasi. Selain mengatur lalu lintas, polisi turut membantu masyarakat yang hendak menyeberang.
 
Polda Metro Jaya mengerahkan sebanyak 3.906 personel untuk mengamankan konser band asal Inggris Coldplay yang akan diselenggarakan pukul 21.00 WIB di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).
 
"Kami siapkan pengamanan melibatkan berbagai unsur," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko dalam keterangan tertulisnya, Rabu.
 
Trunoyudo merinci pengamanan gabungan itu terdiri atas 2.626 personel dari Polda Metro Jaya, 299 personel dari Polres, dan 981 personel BKO dari TNI AD hingga Pemda DKI.
 
Mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur tersebut juga mengimbau semua pihak ikut menjaga ketertiban dan keamanan selama konser berlangsung.

Baca juga: Ratusan laporan penipuan penjualan tiket Coldplay diselidiki polisi

Baca juga: Tak sabar saksikan Coldplay, fans rela antre berjam-jam

Baca juga: Penonton Coldplay berlarian padati GBK jelang konser

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2023